oleh

KSB Beli Kapal Penumpang 2 Milyar, Transportasi Gili Balu

* Foto : Ilustrasi

Sumbawa Barat – Untuk menunjang sektor pariwisata terutama di Gili Balu Poto Tano, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Perhubungan menyediakan sarana transportasi khusus yang nyaman.

Dalam tahun anggaran 2021 ini, Dinas Perhubungan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2.4 Milyar dari APBD KSB, untuk membeli Kapal Penumpang 20 GT (Gross tonnage).

Kepala Dinas Perhubungan KSB, H.Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd mengatakan, kapal tersebut nantinya akan langsung beroperasi dengan pangkalan di dermaga F3 di Poto Tano guna membawa penumpang dengan kapasitas 25 orang (25 Kursi-red) menikmati wisata di gili balu.

Operasional Kapal berkecepatan menengah ini, dikatakan Hamid, tentu dengan terlebih dahulu dilengkapi dengan berkas berkas dan persyaratan pendukungnya.

” Kapal masih baru tender di ULP kita beli sendiri. Pangkalannya di dermaga F3,” terang H. Abdul Hamid, kepada KMCNews, Selasa (15/6/2021).

Menyingungg siapa pengelolahnya, Ia mengatakan ada kemungkinan akan dikelolah Bumdes Desa Poto Tano.

” Nanti kita pikirkan, jika semuanya sudah siap,” tambahnya.

Informasi yang diserap KMC Media Group, proses pengadaan Kapal ini tengah berlangsung dan dimenangkan oleh CV Mina Anugrah perusahaan asal Pacitan Jawa Timur, dan tahapan lelang berdasarkan informasi dari laman resmi LPSE Sumbawa Barat memasuki masa sanggah.(K1).

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya