oleh

Catat, Dinamika Politik di KSB Minggu Kemarin Kian “Memanas” Publik Dibuat Makin Pasang Mata Telinga

Sumbawa Barat – Perhatian Publik Sumbawa Barat terhadap dinamika politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat dan Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat kian menarik disimak, situasi pun cendrung mulai “memanas” dan memasuki babak baru.

Salah satu Pasangan Bakal Calon Nur-Ramdhan (Nur Yasin-Sumardhan) membuktikan diri untuk siap tampil di Pilkada KSB mendatang dengan resmi mendaftar di KPU Sumbawa Barat, Minggu Malam (12/5/24).

Nur Ramdhan yang digadang sejak awal maju melalui jalur perorangan atau independent datang ke KPU Sumbawa Barat dengan membawa berkas persyaratan sejumlah dukungan KTP warga.

“ Tim yang turun 10 orang, simpatisan kurang lebih 50 orang dengan membawa 12.429 KTP dukungan,” ujar Sumardhan, S.H.,M.H yang juga hadir bersama  Bacabup Drs.H.M Nur Yasin ke KPU semalam, kepada KMC Media Group.

Jumlah KTP dukungan yang dibawah Pasangan Nur Ramdhan ke KPU semalam, melebihi jumlah persyaratan 10 Persen jumlah Pemilih atau sekitar 10.243 dengan jumlah pemilih tetap 102.422.Bahkan untuk persyaratan jumlah dukungan KTP tersebut Nur Ramdhan mengantongi total sebanyak 39.000 KTP sebagai cadangan dari jumlah persyaratan yang diantar ke KPU semalam yang berjumlah 12.479. Begitu juga dengan syarat penyebaran dukungan 50 persen plus dari jumlah Kecamatan atau 5 Kecamatan dari 8 Kecamatan yang ada di Sumbawa Barat diklaim telah terpenuhi.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati H. Amar Nurmansyah, Minggu kemarin mendapatkan kepastian dukungan kendaraan Politik menuju suksesi Pilkada 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Amar Nurmansyah, S.T.M.Si yang akan maju bersama Hj. Hanifah Musyafirin tersebut mendapat kepastian dukungan dari DPP PKB bersama Bakal Calon Bupati lainnya dari Lombok Barat dan Lombok Utara.

Dengan tambahan kepastian dukungan PKB, pasangan Bakal Calon AMANAH (Amar-Nani) tersebut makin menambah solid dukungan Parpol, dimana PDIP, PKS dan PBB sebelumnya memberi sinyal positif mendorong AMANAH.

Disisi lain, jelang Pilkada KSB 2024 Minggu kemarin publik terkejut dengan munculnya spanduk dan baliho dukungan masyarakat terhadap Pasangan Bakal Calon ALIM (Ahmad Salim – Amiruddin Embeng), meski belum jelas dukungan Parpol mana saja yang akan mendorong ALIM, namun kemunculan Baliho yang bahkan dalam beberapa hari kedepan diklaim akan semakin ramai membuat babak baru Pilkada KSB yang akan diisi ramai kontestan.

Sedangkan dari sisi parpol, Partai Gerindra dilaporkan media melalui keterangan resmi Ketua DPC Gerindra Iwan Panjidinata akan memberikan kejutan dalam Pilkada KSB mendatang, belum jelas kejutan dimaksud, ada yang menduga kejutan dimaksud seperti beredar di berbagai Platform digital Bakal Calon Bupati Fud Syaifuddin (Wabup KSB) dari Partai Nasdem akan berpasangan dengan salah satu kader Gerindra baik itu Iwan Panjidinata maupun Aheruddin, ini masih sebatas dugaan namun kembali politik itu dinamis sembari menunggu keterangan resmi pihak terkait yang berjanji segera mengumumkan dalam waktu dekat.

Paling menarik Minggu kemarin, soal Pilgub NTB dimana Rohmi menjadi “rebutan”, saling klaim antara Zulkieflimansyah dan HW Musyafirin selama sepekan terakhir yang akan mendampingi Siti Rohmi terus menjadi sorotan dan menjadi tanda tanya publik di Sumbawa Barat.

Ditengah Kota Taliwang kemarin, muncul Baliho besar Rohmi Firin di Jalan Sudirman Taliwang, sedangkan Zul-Rohmi Minggu kemarin melalui tim relawannya membuka bale relawan pemenangan pasangan Zul-Rohmi persis di Jalan yang sama.

Sejumlah pengamat politik menilai, rebutan atau perang Baliho antara Rohmi Firin dan Zul Rohmi sebagai bagian dari strategi mendongkrak elektabilitas dan menguji survei, kepastian siapa yang akan mendampingi Siti Rohmi dengan gerbong NWDI yang diyakini memiliki basis dan modal electoral yang bagus di NTB tersebut nampaknya akan terus berlanjut hingga ada kepastian dukungan resmi dari Parpol.(K1)

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 komentar

  1. I do trust all the ideas youve presented in your post They are really convincing and will definitely work Nonetheless the posts are too short for newbies May just you please lengthen them a bit from next time Thank you for the post

  2. Simply wish to say your article is as amazing The clearness in your post is just nice and i could assume youre an expert on this subject Well with your permission let me to grab your feed to keep updated with forthcoming post Thanks a million and please carry on the gratifying work