oleh

Kantor Bupati KSB Direhab, Telan Anggaran Rp 1.5 Milyar

Sumbawa Barat – Graha Fitrah kantor Bupati Sumbawa Barat kini tengah dilakukan rehab gedung.

Bangunan yang mirip istana negara dan dibangun sejak tahun 2005 lalu itu, kemungkinan akan di modifikasi khusus di bagian kanan dan kiri bangunan.

Seperti diketahui, bangunan Graha Fitrah di bagian kanan bangunan adalah ruang kerja Bupati dan di kiri ruang kerja Wakil Bupati, ini yang nampak tengah dibongkar termasuk disebelah ruang kerja kepala daerah itu, terdapat tempat parkir di sebelahnya masing-masing juga ikut dibongkar bagian atasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (PUPR) Sumbawa Barat melalui Kabid Cipta Karya, Burhanuddin Harahap, S.T mengakui, jika gedung Graha Fitrah tengah di rehab bagian kiri dan kanan dan di modifikasi sedikit atau tepatnya disesuaikan.

” Modifikasi iya, atau tepatnya disesuaikan khusus bagian kanan dan kiri bangunan akan ditambah ruang pertemuan dan istirahat, kemudian bagian atap yang bocor selama ini akan ditempel, untuk posisi tempat parkir tetap akan ada diposisi semula,” ujar Burhanuddin kepada KMCNews, Senin (14/6/2021), sembari mengatakan secara tekhnis bangunan akan dijelaskan lebih lanjut sembari menunjukkan foto bangunan.

Berdasarkan pantauan KMCNews di laman resmi system pengadaan online ULP Sumbawa Barat, dana pagu untuk pengerjaan rehab gedung Graha Fitrah yakni sekitar Rp. 1.5 Milyar, dan telah ditender sebelumnya yang dimenangkan CV.Anra Wijaya Perdana sebuah perusahaan konstruksi asal Mataram.(K1)

Berikut Foto Penampakan Rehab Gedung Graha Fitrah

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya