Rombongan Pengantar Calon Jamaah Haji Asal Sekongkang Kecelekaan

KMCNews, – Sumbawa Barat – Kejadiaan naas menimpah rombongan keluarga pengantar calon jamaah haji asal Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (20/8).

Hendak menuju Taliwang, kendaraan Bus yang mereka tumpangi tak kuat melewati jalan tanjakan di Batu Aden Sekongkang, hingga akhirnya terbalik.

Sekitar 30 orang penumpang dalam bus naas tersebut, sebagian diantaranya dikabarkan mengalami cedera dan dilarikan ke Puskesmas setempat.

“ Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang meninggal, namun sejumlah penumpang mengalami cedera serius seperti patah kaki, dan luka-luka,” ungkap Syarifuddin, Camat Sekongkang kepada KMCNews.

Dikatakan Syarifuddin, rombongan pengantar calon jamaah haji tersebut bertolak menuju Taliwang sekitar pukul 08.00 Wita, setelah acara pelepasan calon Jamaah Haji di Kantor Camat setempat.Kejadian kecelakaan terjadi sekitar setengah jam setelah pelepasan.

Menurut Syarifuddin, dalam bus selain berisi orang dewasa juga terdapat sejumlah anak-anak, namun kondisi anak-anak tidak ada yang mengalami cedera serius.

“ Mereka yang cedera ini umumnya orang dewasa, semua dilarikan ke Puskesmas Sekongkang, ada juga yang dibawah ke Townsite PT.AMNT dan sebagian dilarikan ke Rumah Sakit Assysifa Taliwang,” ujar Syarifuddin.

Dilaporkan ada ratusan masyarakat Sekongkang ikut mengantar anggota keluarganya 11 calon jamaah haji, mereka bertolak menuju Taliwang guna mengikuti acara pelepasan calon jamaah haji se Kabupaten Sumbawa Barat di Masjid Agung Darussalam, mereka ada yang datang dengan kendaraan pribadi, sebagian menggunakan bus. Beruntung calon jamaah haji tidak ada yang ikut dalam rombongan bus naas tersebut, dan calon jamaah haji menggunakan bus khusus.

Akibat kejadian ini, sebagian besar dari rombongan pengantar dalam bus naas, tidak dapat menyaksikan acara pelepasan anggota keluarganya sebagai calon jamaah haji, yang diselenggarakan pemerintah Sumbawa Barat.(K1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *