fbpx

Polres Sumbawa Barat Beri Bantuan Sembako Warga Telaga Bertong

KMCNews, Sumbawa Barat – Masyarakat Kelurahan Telaga Bertong mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Sumbawa Barat dalam hal bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu termasuk Lanjut Usia (Lansia) atau Duafa.

Kepolisian Resort Sumbawa Barat kembali menyalurkan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat Lanjut Usia atau Duafa di beberapa wilayah. Sebelumnya kepolisian memberikan bantuan kepada lansia korban gempa.

Menurut Kapolres melalui Bhabinkamtikmas Bripka Kadek Budiarta, mengungkapkan kepolisian saat ini gencar memberikan bantuan terhadap masyarakat yang tergolong duafa/lansia.

“Saya di tugaskan oleh pak Kapolres untuk memberikan bantuan sembako kepada pak Maat Masarah (63) warga Dusun Ai’Jati Lingkungan Bertong B Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang, Rabu (3/10) .

Lanjut Budiarta, Bantuan yang di berikan bagi lansia berupa Beras ukuran 5 kilo gram sebanyak 2 karung, 2 dus mie instan dan sabun cuci.

“Kepolisian mengharapkan bantuan yang di berikan dapat bermamfaat bagi masyarakat khususnya warga lansia seperti bapak Maat ini, “ungkapnya

Di sisi lain, Maat Masarah (63) warga Lansia mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Sumbawa Barat, atas empatinya memberikan bantuan makanan atau sembako kepada dirinya.

“Saya tidak henti-hentinya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres yang sudah meringankan beban hidup di usia senja saat ini, tidak ada pekerjaan yang mampu saya kerjakan di usia saat ini hanya menanti uluran tangan, “akunya kepada media.

Diakui Maat, di usia tua ia dan istrinya tinggal bersama seorang Buyut yang putus sekolah di rumah sementara miliknya pasca gempa melanda bulan yang lalu, walaupun demikian ia bersyukur banyak dermawan yang datang memberikan bantuan kepada dirinya termasuk Kepolisian, Pemerintah Kelurahan dan Dinas Sosial.

Dari pantauan media di lapangan bantuan terus di berikan oleh Kapolres Sumbawa Barat kepada korban gempa di mulai dari rehabitasi, konstruksi dan Recofri pasca gempa. Bukan hanya sampai di situ bantuan kembali di berikan kapolres sumbawa barat kepada warga lansia atau duafa dalam bantuan sembako di beberapa wilayah Kabupaten Sumbawa Barat termasuk wilayah Kelurahan Telaga Bertong Kota Taliwang. (K D)

Leave a Reply

%d bloggers like this: