Sumbawa Barat – Memastikan kondusifitas dan keamanan di malam pergantian tahun 2022, Personal gabungan Polsek Maluk bersama Koramil 02/1628 SB, Danpos Angkatan Laut didampingi Pemerintah Kecamatan Maluk melakukan Patroli diwilayah hukumnya, Jum’at (31/12).

“Kegiatan gabungan malam ini dilaksanakan atas petunjuk Kapolres Sumbawa Barat guna memberikan pelayanan kondusifitas dan rasa aman dengan tidak menggunakan petasan.” jelas Kapolsek Maluk, AKP Sidik Pria Mursita, SH dilokasi Penyekatan Mikro depan Mapolsek Maluk.

Disampaikannya, kegiatan patroli yang dilaksanakan dengan sasar tempat keramaian, pihaknya memberikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ada 4 regu yang melakukan patroli yakni regu satu melakukan penyekatan mikro sedangkan regu dua dan tiga patroli keliling wilayah kecamatan Maluk dan regu dikhususkan untuk desa Benete” ujar AKP Sidik Pria Mursita.

Lebih lanjut AKP Sidik memaparkan, selain melakukan penyekatan kendaraan guna antisipasi mobilisasi warga luar masuk diwilayah Maluk, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kepada pengendara terkait peredaran barang terlarang seperti minuman keras, senjata tajam dan api serta gangguan lainya.

“Penyekatan dilakukan memeriksa pengendara yang membawa senjata tajam dan narkoba, pengendara putar balik.” ujarnya.

Sis Iain, AKP Sidik Pria Mursita menyampaikan dalam proses pelayanan, ia berharap kritikan dan masukan dari warga merupakan hal utama berbenah untuk lebih baik lagi dalam pelayanan kepada warga diwilayah hukumnya.

“Terima kasih kepada seluruh elemen karena telah bertajub sinergitas ditahun 2021. Saran serta kritikan dari warga diharapkan sebagai motifasi kerja Polsek Maluk khusus dalam menjalankan pilar keamanan Desa.” harap AKP Sidik Pri Mursita.

Untuk diketahui, jelang malam tahun baru 2022 selain melakukan patroli wilayah dan PPKM, beberapa kegiatan yang diisi Pemerintah Kecamatan Maluk dan Desa yakni melaksanakan istigosah di sejumlah masjid dan aula kantor Desa.(K-If)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaIni Jadwal Babak 8 Besar Kades Cup Dasan Anyar 2021
Artikel berikutnyaLandasan Hukum Terapi Komplementer Dalam Praktik Mandiri Keperawatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here