Video, Antusias Masyarakat Samawa Ikuti Barampok KSB 2019

KMCNews – Budaya Barampok (Tinju Traditional) tanah Samawa (Sumbawa dan Sumbawa Barat) nampaknya tetap lestari tak lekang dengan waktu.

Ini terbukti ketika Komunitas Samawa Anorawi, menggelar event Barampok, Selasa (19/11/19) di lapangan alun-alun Taliwang, nampak ribuan masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini.

Tak peduli dari pagi hingga siang bolong, ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai Kecamatan Kabupaten Sumbawa dan berbagai wilayah dari Sumbawa Barat, berbondong ditengah arena menyaksikan sekaligus mengambil bagian dari adu jotos versi budaya sumbawa tersebut.

Sayangnya antusias masyarakat tidak dibarengi dengan budaya tertib, panitia bahkan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S. T pun harus turun tangan dan dibuat kelimpungan menertibkan penonton dan peserta yang mau mengambil bagian menumpuk di tengah lapangan.

Pagar pembatas untuk arena barampok pun roboh akibat antusias masyarakat, aparat Kepolisian dan TNI yang ikut mengamankan cukup kerepotan dan berulangkali menertibakan situasi namun tetap saja Barampok tak terlaksana hingga jadwal berakhir yang ditentukan.

Padahal Panitia sendiri menyediahkan ratusan paket hadiah bagi peserta, namun sayangnya Barampok hanya berlangsung beberapa pertandingan. (K-1)

Tonton Videonya Disini :