fbpx

Kyai Syamsul Ismain, Simpan Dua Nama Pasangannya Menuju Pilkada KSB

KMCNews, – Sikap KH. Syamsul Ismain,Lc untuk tampil dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa Barat 2020 sejauh ini kian mantap.

Ketua MUI KSB tersebut mengaku, sudah membangun komunikasi dengan dua calon pasangannya meski sejauh ini belum ditegaskan apakah maju sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati.

“ Dua nama ini ada yang dari Politisi dan satunya lagi dari kalangan non Politisi, pembicaraan belum sampai ke posisi karena itu relatif, sebenarnya kita masih silent untuk ini, karena ini menyangkut etika politik,” ujarnya, kepada KMCNews, seusai Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Darussalam, Rabu (21/8/19).

Pimpinan Pondok Pesantren Himmatul Ummah Desa Sapugara Bree ini, juga tidak menampik jika melakukan pendekatan dengan Petahana.

Kyai Syamsul Ismain dan Bupati KSB

“ Ya sekarang kan semua sedang mencari panggung siapapun bisa saja dia bersatu bisa saja dia berpisah karena politik ini kan sangat dinamis, oleh karenanya dengan semua pihak kita bangun yang jelas berhasil dan tidaknya kita masuk di 2020 yang penting kita sudah ikhtiar dulu untuk memberikan konstribusi terbaik buat KSB,” jelasnya.

Menyinggung masalah Partai Politik sebagai kendaraannya, Kyai Syamsul mengaku belum ada yang final tapi sudah ada komunikasi awal dalam masa tahap penjajakan dan responnya sangat bagus. Adapun ketiga Parpol yang dimaksud yakni, PBB, PKB dan Golkar.

“ Kenapa PBB ada kemungkinan bisa kita gunakan karena kedekatan kita khususnya dengan Dewan Agusfian, S.E kemudian dengan PKB ini karena ada kedekatan kita dengan Ketua DPD yaitu Pak Sudarli, kemudian Golkar disininya belum, kemudian kami pakai jalur NW karena ikatan emosional kita dengan NW, kami berharap dari Tuan Guru Bajang kemudian dari Bu Wagub NTB bisa kita komunikasikan dengan Golkar,”ungkap KH. Syamsul Ismain.(K-1)

%d bloggers like this: