Alhamdulillah, KSB Tetap Zona Hijau 2 PDP Negatif Covid-19

KMCNews – Warga Sumbawa Barat patut bersyukur sejauh ini KSB bebas Corona, meski demikian tetap harus waspada dan mengikuti setiap arahan Gugus Tugas Covid-19, demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Berdasarkan laporan yang diterima Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 KSB, dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selama ini dikhawatirkan dan selama beberapa pekan terakhir dirawat dan diisolasi di RSUD Manambai Sumbawa Besar dilaporkan negatif Corona Virus Disease (Covid-19).

H. Tuwuh, Kadis Dikes KSB

“Alhamdulillah PDP berinisial FM (43 tahun) asal Brang Rea dan DA (3 bulan) asal Seteluk negatif Covid-19 setelah dua kali dilakukan uji Swab,”terang H. Tuwuh, S.E Kadis Kesehatan KSB, kepada KMCNews, Rabu sore (15/4/2020) di Posko Gugus Tugas Covid-19 KSB.

Berikut Perkembangan Covid-19 KSB

Dengan demikian hingga Rabu pukul 12.00 Wita, dari laporan Survelians Dikes KSB, sejauh ini KSB masih dalam Zona Hijau.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T, menghimbau masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk saling melindungi diri dari penyebaran Covid-19. Salah satunya yang disarankan yaitu selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Dalam sidak fasilitas umum sekaligus pembagian masker di pasar tradisional Maluk, Ritel, Bank, Posko pencegahan Covid-19 Jereweh dan Posko pencegahan Covid-19 Maluk.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T

Selain mengimbau menggunakan masker, Wabup juga mengingatkan agar proses transaksi di bank, ritel dan pasar bisa menggunakan sarung tangan.

“Ini perlu untuk menghindari penularan melalui media uang. Para pedagang dan pengunjung diminta tetap cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta senantiasa menjaga jarak,”imbuh Wabup KSB Fud Syaifuddin, S.T (K-1)

Leave a Reply

%d bloggers like this: