Zul – Rohmi Menang Di TPS Bupati dan Wabup KSB

KMCNews,Sumbawa Barat – Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur NTB 2018,Rabu (27/6)

Orang nomor satu dan dua di Sumbawa Barat ini telah melakukan pencoblosan di TPS lingkungannya masing – masing

Bupati KSB, DR.H.W Musyafirin,MM melakukan pencoblosan di TPS IV Kelurahan Bugis, sedangkan Wabup KSB Fud Syaifuddin, ST mencoblos di TPS IV Kelurahan Sampir.

Hasilnya, dari pantauan Media ini setelah proses penghitungan suara berakhir, di TPS Bupati, pasangan Zul Rohmi nomor urut (3) unggul dengan perolehan 248 suara, disusul pasangan Ali Sakti (4) dengan perolehan 56 suara, kemudian Suhaili Amin (1) memperoleh 55 suara sedangkan Ahyar Abduh (2) hanya memperoleh 31 suara, dengan jumlah suara tidak sah sebanyak 5 suara.

Di TPS tempat mencoblos Wakil Bupati, Zul Rohmi juga unggul dengan 231 suara, kemudian disusul masing – masing oleh pasangan Ahyar Abduh 69 suara, Ali Sakti 29 suara dan Suhaili Amin 26 suara, sementara suara tidak sah sebanyak 6 suara.

Sedangkan untuk perolehan suara masing-masing pasangan calon di TPS sekitar Pendopo atau TPS 1 Kelurahan Kuang, kembali Zul Rohmi unggul dengan 215 suara, disusul Suhaili Amin 63 suara, Ahyar Abduh 47 suara dan Ali Sakti 36 suara, untuk jumlah suara tidak sah sebanyak 5 suara.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Media ini, proses pemungutan dan penghitungan suara di sejumlah TPS di Kabupaten Sumbawa Barat berlangsung lancar dan aman, hingga berita ini diturunkan pasangan Zul – Rohmi unggul dibeberapa TPS di dalam Kota Taliwang.(K1)