Yayan Lala Saudi, Ikut Ngelamar Di Macmahon

KMCNews, Sumbawa Barat – Minimnya kesempatan kerja yang ada membuat sejumlah kalangan mengambil setiap kesempatan ketika sebuah lowongan kerja dibuka.

Termasuk yang dilakukan Yayan Sukmayadi, sosok yang selama ini dikenal sebagai musisi dan pencipta lagu kenamaan yang ada di Sumbawa, ikut ambil bagian dalam rekrutmen yang dibuka PT Macmahon Indonesia belum lama ini.

” Saya merasa memiliki skill atau kemampuan sesuai job yang dibuka kemarin, karena itu saya ikut melamar di Macmahon, sayang ini sebuah peluang kerja, kalau dilewatkan” katanya.

Yayan Sukmayadi, mengaku mengambil kesempatan kerja ini, untuk melanjutkan karier di proyek tambang yang sebelumnya pernah digelutinya.

Namun sayangnya, Yayan mengaku dalam lamaran kerja kemarin namanya tidak dipanggil dalam tes penerimaan kerja selanjutnya seperti interview, dan seterusnya padahal ia mengaku cukup syarat untuk diterima sebagai calon naker semi skill dan skill.

Seperti diketahui, Yayan Sukmayadi adalah musisi di Sumbawa, karya karyanya sudah tak asing ditelinga masyarakat Sumbawa khususnya, seperti lagu berjudul Lala Saudi dan Timang Rasate yang ngehitz dan sangat populer itu.

Lemahnya dukungan pemerintah terhadap dunia yang digeluti sebagai musisi selama ini, membuatnya sulit berkembang apalagi industri musik lagi lesu, hingga membuatnya harus banting setir meniti karier dibidang lainnya, termasuk melirik kerja di tambang yang ternyata sebelumnya pernah digeluti bersama perusahaan Fluor Daniel di tambang batu hijau Sumbawa Barat.(K1)