Sumbawa –  Kegiatan Webinar dan Pelantikan Pengurus Sasambo Youth Education (SYE) NTB 2023, Jum’at 30 Desember 2022 yang diadakan melalui Zoom Meeting berjalan sukses dan lancar.

Webinar Nasional yang mengusung tema “Pemuda Pendidik : Langkah Nyata menuju Indonesia Emas 2045” ini dibuka langsung oleh Founder Sasambo Youth Education sekaligus Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Kemenpora RI Fadillah Ahmad Nur, S.Pd dan Kabid Kepemudaan Dispora NTB Dr. H. Muhtadi Hairi, M.Pd

Dalam sambutannya Fadillah Ahmad Nur mengatakan kalau  Kegiatan webinar dan pelantikan pengurus baru SYE  NTB, dilakukan secara online tanpa mengurangi rasa khidmat dan semangat dari  pemuda pemudi Nusa Tenggara Barat yang telah mempercayai dan mau bergabung bersama SYE NTB serta ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi NTB dalam hal ini Kepala Bidang Kepemudaan  Dispora NTB yang turut hadir dalam kegiatan dimaksud.

Selain itu Fadillah Ahmad Nur juga menjelaskan prestasi dan penghargaan yang telah diraih dari lembaga ini, diantaranya SYE NTB  di tahun 2022 ini, meraih penghargaan nominasi terbaik katagori pendidikan dari Desamind Awards 2022 dan  pada tahun 2023 mendatang pihaknya sudah mendatangani MoU bersama maju indonesia dan Youth Ranger indonesia dalam rangka mengadakan program muda mengabdi yang insya allah akan diadakan di kabupaten Sumbawa.

“Semoga dengan adanya program-program baru ini kolaborasi baik itu dengan yayasan, organisasi dan lain sebagainya. pendidikan khususnya di NTB menyongsong indonesia emas semoga berjalan dengan lancar, tentunya dukungan dari seluruh pihak khususnya masyarakat dan pemerintah yang ada di Nusa Tenggara Barat, sangat kami harapkan”. terang Adil sapaan akrab Founder SYE NTB ini.

Sementara itu Kabid Kepemudaan Dispora NTB, Dr. H. Muhtadi Hairi, M.Pd menyatakan apresiasinya serta mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Sasambo Youth Education (SYE) NTB, dan berharap agar organisasi ini dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di wilayah provinsi NTB,  dan di wilayah lainnya di Indonesia ini sehingga menjadi wadah perkumpulan Pemuda pemudi yang intelektual, dan bermuatan positif.

Baca Juga :  Pemprov NTB Kembali Raih Anugerah Badan Publik Informatif Tahun 2020

“Saya atas nama pemerintah dan dinas Dispora NTB,menyampaikan rasa apresiasi terhadap lembaga ini,dan kami akan terus mendukung SYE ini, untuk lebih maju lagi dalam memajukan dan menjadikan nya sebagai lembaga  penggerak generasi muda intelektual dalam berinovasi dan berkreasi dalam memajukan daerah ini”. ujar Kabid Kepemudaan Dispora NTB ini.

Acara juga dihadiri oleh  oleh Nirwana Panca Putra, S.Psi Founder Maju Indonesia, David Wijaya,. Founder Youth Ranger Indonesia,  Dengan  menghadirkan pemateri yang kaya akan prestasi dibidang kepemudaan. Seperti  Keni Rahayu, S.Pd, Fouder Kajian Mini SWI yang juga Penulis Buku “Sebab Perasaan Bukan Tuhan”, ST. Shofiah Aghnani Alfi Laila Fq, Direktur RKIM UB, Young Southeast Asia Leadership Initiative (YSEALI-US). ( K.R)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaRangkaian 7 Produk Sensatia Botanicals untuk Kulit Glowing Meski Sedang Hamil
Artikel berikutnyaSingang dan Kekayaan Kuliner Sumbawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here