Warga Maluk Ini, Obsesi Terbangkan Besi Hingga Jual Motor

KMCNews – Agus Salim (36) yang merupakan warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, optimis menerbangkan potongan besi yang disatukan dengan bentuk helicopter. Yakin menerbangkan besi tersebut berawal dari mimpi dan sering nonton dari YouTube yang ahirnya diterapkan.

Saat ditemui, Media KMCNews, Rabu (29/4) diparkiran Masjid Nurul Iman, Desa Pasir Putih tempat buat helicopter, Agus yang berprofesi tukang las menceritakan, memulai mimpinya itu cukup berat, akan tetapi dengan yakin bahwa helicopter yang masih proses pengrakitan saat ini akan sesuai harapan dan bisa terbang nanti.

“Proses pengerjaanya baru 50%. Insya Allah, helicopter yang saya buat ini akan bisa terbang” yakin, Agus

Proses pengerjaan mulai dilakukan pada bulan lalu, banyak dukungan hingga komentar negatif dari warga, akan tetapi itu bagian dari spirit bahwa helicopter yang dibuatnya akan berhasil.

Lebih lanjut, Ia juga ceritakan pengerjaan helicopter dengan sistim manual handel dan menggunakan mesin 600 Cc agak tersedat, dikarenakan banyak kekurangan kerena menggunakan alat dan bahan seadanya, akan tetapi hal itu menjadi tantangan sendiri.

“Saya memulai dengan biaya pribadi Rp 7 juta dari hasil menjual motor dan untuk saat ini saya lagi mengupayakan biaya tambahan melanjutkan pengrakitan termasuk membeli mesin” jelasnya.

Selain bermodalkan belajar di Youtube dan melanjutkan pengerjaan ditengah Covid-19, Agus Salim mempunyai teman diskusi yang mengerti dengan sistim penerbangan.

“Ditambah dengan hasil pikiran. Insya Allah, helicopter ini akan bisa terbang dan mengharumkan nama Sumbawa Barat nanti” optimis, Agus, jebolan STM itu. (K-If)