Warga Antusias, Penyaluran BLT Dana Desa Bukit Damai Tahap Kedua

KMCNews – Sebanyak 99 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap kedua dan berlangsung sukses, di kantor Desa setempat, Kamis (18/6).

Dalam penyaluran BLT tahap dua, turut hadir Bhabinkantibmas, Babinsa, Perwakilan Kecamatan serta Badan Permusyawaratan Desa.

Kepala Desa Bukit Damai, Suwardi, menjelaskan penyerahan BLT DD Tahap dua ke 99 KK dengan jumlah Rp600.000 yang dianggarakan dari Dana Desa sebesar Rp59.400.000 tiap tahap, merupakan hasil verifikasi yang sudah difinalkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musduskus) bersama Badan Permusyawaratan Desa, Kepala Dusun yang disaksikan langsung Babinsa, Kamtibmas, Pendamping Desa serta warga.

Lanjut Kades, masyarakat Desa Bukit Damai ada 490 Kepala keluarga sedangkan yang menerima Bantuan PKH 51 KK, BST Kemensos 130 KK, BPNT 51 KK dan JPS Gemilang berjumlah 39 Kepala Keluarga.

“Kami (Pemdes) telah menempel nama-nama warga penerima BLT Dana Desa sebanyak 99 Kepala Keluarga melalui papan informasi ditiap Kadus” papar Kades.

Suwardi, menambahkan dalam penyaluran tahap kedua ini, Pemdes Bukit Damai berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.

“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian” tutup, Suwardi.(K-If)