Jakarta – Setelah beberapa Minggu menjalani pelatihan bahasa Perancis di sekolah bahasa Polri, 183 personel Polda NTB yang tergabung dalam satuan tugas minusca 4 melanjutkan kegiatan Pre-Deployment Training (PDT) atau latihan pra penugasan di pusat pelatihan misi internasional Divhubinter Polri di Pusat Pendidikan Polisi Lalu Lintas, Serpong Tangerang, Minggu (29/5).

Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda NTB, AKBP Wahid Kurniawan.S.IK dipercaya Mabes Polri untuk memimpin pasukan Garuda Bhayangkara Polda NTB, menjalani pra latihan ini untuk melaksanakan tugas misi perdamaian di bawah PBB, di Bangui, Afrika Selatan.

Orang nomor dua di Jajaran Direktorat Samapta Polda NTB tersebut akan membawa 180 calon peace kepeer dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia dan keamanan tersebut.

Dalam beberapa kesempatan, pria yang hobi berolahraga itu memotivasi anggotanya personel satgas, menekankan komunikasi dengan keluarga. Memberi kabar dan memohon doa kepada kedua orang tua masing-masing. Terlebih saat Latihan pra tugas ini bukanlah hal yang mudah untuk dilalui calon peace kepeer.

” PDT (Pre Deploiment Training) atau latihan pra tugas ini merupakan mekanisme yang harus dilalui oleh para calon peace kepeer Polri. Untuk dibekali dengan pengetahuan bahasa Perancis, latar belakang United Nation (PBB) itu sendiri dan SOP (standart operas procedure) yang harus dilakukan di daerah misi,” ujarnya.

Pasukan Garuda Bhayangkara di bawah kepemimpinan AKBP Wahid Kurniawan ini rencananya akan dipersiapkan sebagai pengganti Satgas Minusca 3 yang saat ini tengah berada di Kota Bangui, Afrika Tengah.(*)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaKoni KSB Targetkan Hasil Optimal di Porprov NTB 2022
Artikel berikutnyaDua Peristiwa yang Merendahkan NKRI, Indonesia Dinilai Inferior Dimata Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here