Wabah Covid-19, Penyebrangan Poto Tano-Kayangan Beroperasi Seperti Biasa

KMCNews – Aktifitas masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini menurun drastis karena ada himbauan dari Pemerintah agar warga tetap di rumah salama 14 hari guna mengantisipasi serta mencegah Covid 19. Meskipun demikian, PT ASDP Indonesia (Persero) fery penyembrangan Poto Tano-Kayangan tetap memberikan pelayanan operasi seperti biasa.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/3/2020) Asorihin Solihin Supervisi PT ASDP PotoTano mengakui semenjak adanya kasus covid 19, penurunan penumpang pengguna jasa ferry penyebrangan PotoTano-Kayangan sangat drastis menurun namun penyebrangan tetap beropersi kerena penyebrangan merupakan jasa Nasional.

“Penurunan pengguna layanan penyebrangan Ferri semenjak kasus covid 19 hingga 50%, akan tetapi kami tetap beroperasi” jelasnya.

Lanjut Solihin, terkait dengan informasi yang berkembang di masyarakat bahwa penyebrangan PotoTano-Kayangan ditutup itu tidak benar.

“Saya beberapa kali ditelpon sama pengguna jasa terkait informasi diluar bahwa penyebrangan PotoTano-Kayangan ditutup, saya jawab itu tidak benar. Penyebrangan seperti biasa” paparnya.

Solihin juga menambahkan, dalam hal upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran covid 19, pihak ASDP Poto Tano bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kebupaten Sumbawa Barat (Dikes KSB) tetap melakukan tindakan seperti pengecekan suhu badan pintu masuk, penyemprotan disinfektan, cuci tangan menggunakan sabun serta memberikan sosialisasi.

“Upaya lain, kami membatasi penjual asongan dalam kapal dan memberikan pemahaman kepada mereka agar saling menjaga penyebaran virus corona” tutupnya. (K-If)