Video, Ular Diduga Jenis Kobra, Muncul di Tengah Pemukiman Warga Taliwang

TONTON VIDEONYA DISINI :

KMCNews – Fenomena munculnya Ular yang diduga berjenis Cobra ditengah – tengah pemukiman warga ditemukan di Taliwang.

Ryan Kiswanto salah seorang warga Lingkungan Brang Mate Kelurahan Menala Taliwang, Rabu Malam (28/12) mengaku, menemukan anak reptil berbisa itu dihalaman kos miliknya seukuran 50 cm.

” Ular itu melintas dihalaman kos. Ular bergerak agak lambat, namun saat didekati pergerakannya begitu agresif,” ungkapnya.

Ia sebelumnya mengira ular itu ular kepu yang biasa ditemukan di wilayah KSB, namun karena melihat warnanya sedikit berbeda, yakni memiliki kecendrungan warna hitam atau coklat tua, sementara di bagian kepala berwarna lebih terang, sisik bawah tubuh berwarna keabuan.

Sedangkan untuk dada dan leher berwarna kuning cerah dengan pola belang hitam tidak teratur, ular diduga Kobra itu akhirnya ditangkap dengan menggunakan sebatang kayu.

” Saat akan ditangkap, gerakan serangan ular begitu gencar. Sebelum menyebur, ular nampak menegakkan dan memipihkan lehernya dan melengkung berbentuk seperti sendok,” terangnya.

Sembari menunjukkan hewan berbisa yang telah dimasukkan ke dalam tas plastik itu, temuan ular di wilayah tempat tinggalnya itu lanjutnya bukanlah hal yang aneh. Namun, untuk ular jenis kobra baru kali ini terjadi.

Ia khawatir masih ada beberapa ular diduga kobra lainnya yang berkeliaran termasuk sang induk.

” Hal yang sangat mustahil ular jenis ini bisa ada di KSB. Saya menduga hewan ini ada yang memeliharanya,” pungkasnya.

Sebelumnya kabar tentang ular jenis Kobra ini juga ditemukan di Lingkungan Bugis, Hardoni salah seorang pemuda mengaku, tiga hari yang lalu juga mendapat kabar penemuan ular jenis kobra di dapur rumah warga yang dimaksud.

Sementara itu, salah seorang warga Taliwang, Abdul Malik mengaku sudah biasa melihat ular seperti itu, namun ditemukan di sawah.

” Bahkan ada yg lebih besar namun disekitar sawah,” katanya.

Fenomena munculnya ular Kobra marak dibicarakan di Media terutama media social selama ini.

Sejumlah pewarta di Taliwang, turut melihat dari dekat bagaimana ular yang ditemukan oleh salah seorang warga tadi, ular tersebut kini diisi dalam botol air mineral dan jadi tontonan.(K-2)