oleh

Video : Kondisinya Miris ! Yuk Intip Asrama Mahasiswa KSB di Yogya

Sumbawa Barat – Asrama Mahasiswa Sumbawa Barat di Yogyakarta kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Mahasiswa KSB di Yogyakarta Yudi Prayudi melaporkan kondisi asrama yang dibeli sekitar tahun 2008 itu, saat ini tidak nyaman ditempati, sejumlah bagian bangunan seperti atap bocor, begitu juga bagian plafon rusak sementara lantai yang dikeramik sebagian terkelupas.

Yudi Prayudi mengatakan berbicara tentang pembangunan menurutnya bukan hanya selalu tentang pembangunan fisik.

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia diingatkannya juga menjadi suatu sisi yang harus diperhatikan secara serius dalam membangun daerah.

BELANJA KLIK GAMBAR

” Dan salah satu cara untuk menciptakan hal itu adalah dengan mendorong pendidikan menjadi lebih baik. Dorongan itu bisa dilakukan dengan peningkatan kualitas dari sarana  pendidikan yang salah satunya adalah asrama mahasiswa di beberapa daerah sebagai rumah bagi mahasiswa di daerah tersebut, sebagai tempat mengembangkan kemampuan diri, bersilaturahmi, pusat informasi dan banyak lagi lainnya.” ungkap Yudi Prayudi, kepada KMCNews media group Siberindo dan JNN, Jum’at (24/9).

Namun dengan fakta saat ini, sambungnya, kondisi asrama sangat membutuhkan perawatan pasca pengajuan rehab beberapa tahun lalu dimana terdapat temuan dari Inspektorat bahwa pengerjaan serta penggunaan anggaran tidak maksimal sampai dengan 60%, dan lucunya lagi sambung Yudi, pejabat penerima hasil pekerjaan menerima pekerjaan tersebut serta melakukan pencairan dana 100% padahal tidak sesuai dengan volume pekerjaan, sampai dengan saat ini tidak ada tindak lanjut perbaikan asrama.

” Maka sudah sepatutnya kami pertanyakan keseriusan pemerintah daerah untuk meningkat kualitas sumber daya manusia nya dari sektor pendidikan.” imbuh Yudi.

Yudi meminta tugas dari bidang aset juga bertanggungjawab mengkoordinasikan penyiapan bahan pertimbangan persetujuan dalam penyusunan rencana kebutuhan pemeliharaan/ perawatan barang milik daerah.(K1).

Tonton Videonya Disini : 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya