Ustadz Non Kembali Tegaskan Tetap Maju Pilkada KSB

KMCNews – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat nampaknya makin Dinamis.

Setelah muncul pasangan H. Andy Azisi Amin, S.E.M.Sc dan Samun Fahruddin dalam dua hari terakhir, ramai diperbincangkan publik dan seakan menepis wacana kotak kosong sebagai lawan Petahana yang lebih dulu menyatakan kembali tampil di Pilkada mendatang.

Lalu bagaimana dengan Drs.H.M Nur Yasin (Ustat Non), dalam wawancara khusus dengan KMCNews siang tadi, Rabu (17/6/2020) di kediamannya, Ustat Non menyatakan tetap akan ikhtiar maju dalam Pilkada mendatang.

” Sejauh ini saya masih siap untuk maju Pilkada KSB,” tegasnya.

Hanya saja, menurut salah satu tokoh ulama Sumbawa Barat ini, belum mau membuka lebih jauh ke Publik.

” Dalam 2-3 hari kedepan kami akan umumkan,”singkatnya.

Namun ada yang menarik dari pernyataan Ustadz Non, pasangannya menuju Pilkada seperti yang ramai digulirkan selama ini ternyata belum ada kepastian baik dengan Mustakim Patawari, LM,S.Tp maupun KH. Syamsul Ismain.

Justru ditegaskannya, sudah ada calon pasangan lainnya, namun belum mau disebutkan, Ustat Non hanya memberi sinyal sosok pendampingnya dari kalangan mantan birokrat.

Siapakah sosok dimaksud, didesak KMCNews, kembali Ustadz Non menegaskan pada saatnya akan diumumkan.

Sedangkan terkait Parpol sebagai kendaraan, Ustat Non mengaku tetap pada rencana awal yakni sejumlah Parpol yang telah dilakukan komunikasi sejauh ini, Parpol mana saja dimaksud Ustat Non lagi-lagi enggan membuka.

Sementara itu, terkait Pilkada serentak 2020 ini, seperti dilansir sejumlah media nasional, gelaran Pilkada 2020 kali ini akan tampak berbeda dengan Pilkada tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya, KPU akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020.

Keputusan itu diberlakukan seiring dengan dikeluarkannya Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 mengenai perubahan ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Pilkada Tahun 2020.(K1)