Usai Upacara, Bupati & Wabup Masuk Sel Polres KSB

KMCNews,Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat , Dr.H.W Musyafirin,M.M dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T, usai melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, berkunjung dan masuk sel tahanan Polres Sumbawa Barat, Kamis ( 17/8).

Pemimpin Sumbawa Barat ini, mendatangi tahanan Polres guna menyaksikan dari dekat puluhan tahanan yang ada, Bupati dan Wabup KSB dalam sel tahan didampingi Kapolres  AKBP Andy Hermawan, S.Ik, dan turut hadir mendampingi Pimpinan DPRD KSB bersama pimpinan Kejaksaan Sumbawa, Sekretaris Daerah dan sejumlah Kepala Dinas.

Menurut Wakil Bupati, dalam momentum peringatan HUT Republik Indonesia ke-72 pemimpin itu harus dapat merasakan apa yang dirasakan rakyat, khususnya warga negera Indonesia agar mau mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif, tak terkecuali tahanan.

Tahanan menurut Wabup, memang belum seutuhnya dapat dikatakan bersalah, karena masih dalam proses hukum. Maka sangat penting untuk memberikan motivasi agar mereka tetap melakukan hal positif.

“Disana (sel Polres-red)  ada 22 tahanan yang memiliki latarbelakang dugaan tindakan kejahatan yang berbeda. Tetapi bagaimanapun juga, mereka (tahanan) adalah manusia yang harus tetap dimanusiakan. Jadi kami ingin memberikan motivasi tentang kehidupan kedepan. Karena kami yakin mereka masih punya motivasi untuk berubah ke arah yang lebih baik.” tandas Wabup Fud Syaifuddin, S.T.

Dalam kunjugan ke Sel Polres, Bupati dan Wabup berkenan  memberikan sumbangan kepada setiap tahanan, selain itu rombongan Pimpinan Daerah KSB tersebut juga turut mendo’akan para tahanan agar dapat menjalani kehidupannya lebih positif kedepan.(K2)

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *