oleh

Ungkapan Rasa Syukur Kelulusan, Siswa/i dan Guru SMAN 1 Sekongkang Bagi Ta’jil

Sekongkang – Setelah melalui proses Ujian Nasional, Siswa dan Guru SMAN 1 Sekongkang terus melakukan kebaikan dibulan puasa ramadhan 1442 Hijriah seperti mengikuti kegiatan keagamaan diantaranya membaca Al,Quran dan kegiatan lainya disekolah.

Tidak hanya kegiatan islamiah itu untuk ungkapkan rasa syukur dibulan ramadhan dalam sambut kelulusan, siswa/I dan guru berlomba cari kebaikan yakni berbagi ta’jil kepada pengendara yang melintas depan SMAN 1 Sekongkang, Sumbawa Barat, pada Senin 3 Mei 2021, sore hari.

Kepala Sekolah, Sugrawati, S,Pd melalui Ety Fitriah, S,Pd dikegiatan pembagian takjil tersebut menyampaikan, bahwa pembagian takjil dibulan penuh berkah ini merupakan sebagai wujud rasa syukur atas terselesainya ujian kelulusan SMAN 1 Sekongkang dan kegiatan ini diinisiasi oleh para siswa-siswi.

“Bulan ramadhan menjadi momentum untuk saling berbagi dan secara langsung interaksi kami dengan pengendara adalah terjalin silaturahmi” ucap, Ety Fitriah yang sedang berbagi ta’jil kepengendara bersama siswa-siswi.

Lewat aksi berbagi, disampaikan Ety para pengendara memberikan senyuman kepada siswa-siswi dan itu punya makna tersendiri. Sambungnya, para juga siswa-siswi sangat antusias dan mereka berderet menyuguhkan takjil pada pengendara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker dan cuci tangan.

“Ini aksi menanamkan kebaikan dan edukasi diri bahwa kebahagian itu sangat sederhana dengan cara berbagi” tutup, Ety. (K-If)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya