KMCNews, Taliwang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa Barat menagih janji kampanye Jokowi. Empat tahun memimpin bersama Jusuf Kalla (JK), mahasiswa menilai masih banyak persoalan yang belum terselesaikan, terutama pada bidang ekonomi.

“Dalam waktu dekat, HMI Cabang Sumbawa Barat akan turun ke jalan menagih janji kampanye Jokowi-JK yang disampaikan saat kampanye, apalagi saat ini nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar AS,” kata Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) Cabang Sumbawa Barat,Riska Amroni Kepada KMCNews, Rabu (12/9/2018).

Riska Amroni menilai, kebijakan yang dikeluarkan pada Pemerintahan Jokowi terkesan mempertimbangkan elektabilitas.

“Hiruk-pikuk dan gonjang-ganjing berbagai persoalan yang dihadapi bangsa menunjukkan pertunjukan kocak, ramai, tapi substansinya tidak berujung pada apa yang dinamakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Pemerintah diminta segera mengambil langkah-langkah cepat dan menyeluruh dalam menguatkan kembali nilai tukar rupiah.

“Ia menambahkan, selain persoalan ekonomi yang dinilai mengalami kemandegan. Persoalan lainnya yakni terancamnya kebebasan berekspresi dalam demokrasi. Rakyat seperti dibungkam, tidak boleh kritis terhadap pemerintah. Fakta ini dapat dilihat dibiarkannya kelompok rakyat untuk menolak gerakan-gerakan yang sebenarnya kritik atau obat bagi jalannya pemerintahan,” sebut Riska Amroni.(K D)

Post ADS 1
Artikel sebelumya226 Tiket CPNS 2018 Untuk Sumbawa Barat
Artikel berikutnyaVittoria Farmer & Liam O’Brien Menangkan West Sumbawa AMNT Pro 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here