fbpx

Tongo FC Buktikan Mental Juara

KMCNews – Kesebelasan asal wilayah selatan Sumbawa Barat Tongo FC, membuktikan kwalitasnya sebagai klub bermental juara di Liga 1 PSSI Sumbawa Barat.

Klub kebanggaan Kecamatan Sekongkang ini, sukses menghentikan dominasi PS Kuang yang tak terkalahkan selama babak penyisihan Grup C.

The Mayung julukan Tongo FC menang 0-1 atas PS Kuang dilaga terakhir di babak penyisihan, yang berlangsung sore tadi, selasa (24/9/19) di lapangan alun-alun Taliwang.

Sebaliknya jika seri apalagi kalah sore tadi, maka tipis bahkan pupus harapan bertahan di Liga 1 apalagi lolos babak 8 besar.

Dengan hasil sore tadi, Tongo FC sukses lolos babak 8 besar Liga 1 dengan menempati posisi runner up Grup C dengan mengantongi nilai 8, hasil dari dua kali menang dan dua kali seri.

Sedangkan rivalnya PS Kuang sebelum laga sore tadi, sudah memastikan diri lolos sejak leg ketiga, PS Kuang sudah mengoleksi nilai 9 hasil dari 3 kali kemenangan dan hanya sekali kalah di babak penyisihan grup yakni dari Tongo FC.

Khusus Grup C ini, dari 5 klub yang ada, Putra Benete FC dipastikan terdegradasi ke Liga 2 tahun depan, karena berada di posisi juru kunci dan sudah memenuhi 4 kali pertandingan.

Sedangkan 2 klub lainnya di grup C, yakni All Star Sampir FC dan Berchadita FC akan saling berhadapan di Leg terakhir untuk memperebutkan satu tiket bertahan di Liga 1.

Berdasarkan klasemen sementara dari 3 laga sebelumnya, All Star mengoleksi poin 4 sedangkan Berchadita mengantongi nilai 2.

Jika bermain seri, apalagi kalah maka Berchadita dipastikan degradasi musim depan, dengan demikian tidak ada pilihan lain bagi klub yang dipimpin Muhammad Yusuf ini, harus menang dilaga terakhir jika ingin bertahan di kasta tertinggi persepakbolaan KSB. (K-2)

Klasemen sementara Grup C Liga 1 :

  1. PS Kuang (9) *
  2. Tongo FC (8) *
  3. All Star Sampir FC (4)
  4. Berchadita FC (2)
  5. Putra Benete FC (1) #

Ket.

* Lolos 8 besar dan bertahan di Liga 1

# Degradasi Liga 2

%d bloggers like this: