oleh

Tokoh Sumbawa Nilai Haji Firin Belum Punya Daya Ungkit Bersaing di Pilgub NTB

Nurdin Ranggabarani : Haji Firin Layak Maju Pilgub NTB

Taliwang – Munculnya nama Dr.H.W Musyafirin,M.M tampil di Pilgub NTB 2024, seperti banyak beredar di Media Social belakangan direspon tokoh Sumbawa.

Politisi senior dan Tokoh Sumbawa Nurdin Ranggabarani,S.H.,M.H menilai, Haji Firin sapaan Bupati KSB saat ini, sangat pantas dan layak memimpin NTB kedepan dan maju sebagai kandidat.

“Beliau cukup mumpuni apalagi dengan prestasi yang dipersembahkan untuk Sumbawa Barat,” kata Nurdin kepada KMCNews, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga :

Pilgub NTB Masih 3 Tahun, Nama Haji Firin Pertama Tampil

Meski tidak membeberkan apa saja prestasi yang dimaksud, mantan anggota DPRD Provinsi NTB dua periode ini menegaskan, baik dari sisi asal Haji Firin Kabupaten Sumbawa Barat maupun dari sisi figur Haji Firin itu sendiri, menurut Nurdin semua mumpuni untuk tampil.

Tampilnya nama Haji Firin diawal menyongsong Pilkada yang kurang lebih 3 tahun lagi, sementara disatu sisi Haji Firin baru dilantik menjadi Bupati KSB periode kedua dinilai Nurdin lebih bagus dan itu tidak masalah.

Berbeda dengan Nurdin Ranggabarani, tokoh Sumbawa lainnya, Salamudin Maula menilai tampilnya Haji Firin diawal tidak masalah namun daya ungkitnya sejauh ini belum dimiliki karena KSB menurutnya, ternyata banyak masalah terutama disektor tambang termasuk persiapan KSB paska tambang belum terlihat dari sekarang.

Dengan demikian dikatakannya, Haji Firin belum ada potensi baik dari sisi figur termasuk asal Haji Firin Sumbawa Barat dengan jumlah penduduk tergolong kecil di NTB dirasakan sulit bersaing di Pilgub NTB.

” Saya tak melihat prestasi yg spektakuler dari beliau kalau saya boleh berkata jujur, ” ujar Jalo sapaan akrab mantan anggota DPRD Sumbawa dua periode itu.

Meski demikian Haji Firin menurut Jalo lagi, panggungnya kedepan baiknya sebagai legislator pusat.

” Saya lebih setuju kalau beliau bertarung ke DPR RI atau DPD,” imbuh Jalo yang dikenal sosok yang cukup vokal ini.

Belum ada keterangan Pers resmi dari pribadi Haji Firin terkait keabsahan beredar namanya maju di Pilgub NTB sebagai sosok pertama yang tampil dipermukaan sejauh ini.

Berdasarkan pantauan di Media Social Facebook, Banner menampilkan Haji Firin maju Pilgub NTB nampak dorongan atas namakan relawan.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya