oleh

Tingkatkan Kwalitas SDM, Dikes KSB Rutin Gelar Uji Kompetensi

Sumbawa Barat – Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama di bidang kesehatan mutlat diperlukan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa Barat menggelar uji kompetensi (Ukom) bagi pejabat fungsional kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa Barat, H. Tuwuh, S.E melalui kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Erziawaty S.KM mengatakan, kegiatan ini rutin digelar sejak tahun 2018 lalu.

“ Tahapan pelaksanaan Ukom di tahun 2021 adalah tahun pelaksanaan yang keempat kalinya, sehingga pejabat fungsional kesehatan yang berada di tingkat RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat dan UPTD Puskesmas Se-Kabupaten Sumbawa Barat telah mempersiapkan dirinya dalam ajang penilaian / assessment kompetensi sesuai jabatan yang diemban,” ujar Erziawaty.

Dijelaskannya, dasar pelaksanaan kegiatan Ukom bagi pejabat fungsional kesehatan mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 18 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan.

“Selama dalam pelaksanaan kegiatan Ukom tetap mengacu pada standar Protokol Kesehatan.” demikian terangnya.(*)

Berikut ini dokumentasi kegiatan Ukom 2021 :

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya