Tim Saber Pungli Sumbawa Barat Siap Beraksi di Seteluk

KMCNews, Sumbawa Barat – Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Sumbawa Barat dalam waktu dekat akan turun ke kecamatan Seteluk.

Ketua Tim Saber Pungli Sumbawa Barat, Kompol Tengku Ardiansyah mengatakan, sebelum turun lapangan, semua tim akan dikumpulkan di polres sumbawa barat.

“Tim Saber Pungli akan lebih fokus untuk melakukan sosialisasi, dan baru penindakan,” ujar Tengku Ardiansyah kepada KMCNews, Selasa (23/10).

Dijelaskannya, dengan adanya sosialisasi yang akan dilakukan, nantinya diharapkan tindak pidana pungli di Sumbawa Barat bisa dicegah. Karena pihaknya lebih fokus melakukan pencegahan melalui kegiatan sosialisasi.

“Kalau sudah dilakukan sosialisasi masih saja ada oknum yang melakukan pungli, baru dilakukan penindakan,” tegasnya.

Kegiatan sosialisasi itu akan dilaksanakan secara terpadu yang melibatkan pihak Polri, dan Inspektorat. Kegiatan itu juga akan dihadiri semua unsure terkait, termasuk pemerintah desa.

“Pencegahan pungli ini bukan hanya untuk pemerintah kecamatan dan desa, tetapi untuk semua pihak atau pelayanan lainnya. Untuk jadwal pelaksanaannya masih disusun,” pungkasnya. (K D)