fbpx

Tiga Siswa SD Nyaris Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Balad

KMCNews – Sebanyak Tiga siswa Sekolah Dasar nyaris tenggelam setelah terseret ombak di Pantai Labuhan Balad Taliwang, Minggu (29/9/19).

Sejumlah saksi mata kepada KMCNews menceritakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 10.00 wita, kejadian bermula ketika dua siswa SD asal Taliwang tersebut sedang asyik mandi di Pantai Balad, namun tiba-tiba ombak datang menyeret hingga keduanya hilang keseimbangan, kemudian satu orang rekannya hendak membantu menyelamatkan namun ikut terseret ombak.

Beruntung ketiga siswa tersebut masih bisa tertolong oleh warga sekitar di bantu aparat, ketiga korban kemudian diangkat ke daratan dengan digopoh hingga kepinggir pantai, diantara siswa tadi ada yang ditolong dengan nafas buatan.

Akibat kejadian ini, cukup menyedot perhatian ribuan pengunjung Pantai Balad.

Dikonfirmasi KMCNews di lokasi setelah kejadian, Lurah Telaga Bertong, Syaiful Muslimin membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, ketiga Siswa SD akhirnya selamat setelah dapat bantuan dengan cepat.

Syaiful Muslimin Lurah Telaga Bertong

” Alhamdulilllah semuanya dapat dievakuasi dan diselamatkan karena kami telah memasang tim sar di semua titik untuk mengantisipasi,” ujar Syaiful Muslimin.

Pantauan KMCNews, suasana Pantai Balad memang terlihat ombak cukup besar tidak seperti hari biasa, perahu nelayan pun yang disandar di pinggir pantai ikut terombang ambing.

Kebetulan di Minggu ini di Pantai Balad terjadi ledakan pengunjung tiga kali lipat, dengan digelarnya lomba memasak serba ikan yang digelar Pemda Sumbawa Barat bersama Pemprop NTB.

Paska kejadian, nampak sejumlah aparat Kepolisian dan TNI berpatroli di bibir pantai, mengingatkan agar pengunjung terutama anak-anak agar lebih ber hati – hati saat hendak mandi. (K-1)

Video Kejadian

%d bloggers like this: