Tiga Anggota Polres Sumbawa Barat Dipecat, Mengapa?

KMCNews, Taliwang – Tiga oknum anggota kepolisian resort Sumbawa Barat, dipecat dengan tidak hormat karena indispliner dan melanggar aturan.

Pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH), digelar dengan upacara pelepasan atribut personil dilapangan apel Mapolres Sumbawa Barat.

Namun, upacara yang dipimpin langsung Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa S. IK, MH, tidak dihadiri oleh anggota yang dipecat atau indispliner.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa S. Ik., MH yang diwawancarai KMCNews diruang kerjanya, Selasa (31/7) pagi,membenarkan prihal tersebut.

Dikatakn Mustofa, pemecatan terhadap tiga orang itu berlangsung pada hari ini, selasa sekitar pukul 08.00 wita bertempat di Lapangan Apel Polres Sumbawa Barat pada kegiatan upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

“Dua bulan yang lalu, dua anggota Polres KSB kami pecat,”ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan, tiga anggota polres yang dipecat itu ialah, Briptu AH Brigadir IW dan Brigadir LAR.

“Ini kali kedua upacara PTDH dilakukan tahun ini,” ungkapnya.

AKBP Mustofa berharap kepada anggota lainnya untuk dapat mengambil pelajaran. Karena, Korps Bhayangkara tidak segan mengambil tindakan memberi sangsi pada personelnya yang melanggar.

Selain itu, pria dengan dua melati dipundaknya meminta kepada seluruh personel anggota untuk komunikasikan bila ada permasalahan dengan rekan kerja dan juga pimpinan.

Tidak ada dispensasi bagi yang melanggar. Aturan harus ditegakkan. Ia menambahkan, selama kurun waktu tahun 2018 ini tercatat lima anggota polres yang dipecat karena dugaan indisipliner.(K D)