TGB: Jokowi Harus Menuntaskan Kerja di Periode Kedua

KMCNews, Lombok – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi, mengaku jika KH Ma’ruf Amir adalah gurunya. Bahkan keputusan Presiden Jokowi menetapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut sebagai Cawapres merupakan langkah yang tepat.

” KH Ma’ruf Amin merupakan sosok yang dapat menjembatani tradisi melalui paham kebangsaan dan keagamaan. Dia sosok negarawan. Segudang pengalamannya insyaAllah dapat mengembalikan marwah Indonesia. Karena pancasila itu lahir dari kebangsaan dan keagamaan,” ujarnya.

Meski namanya juga sempat masuk sebagai kandidat cawapres pendamping Jokowi, TGB tetap mendukung Jokowi hingga menuntaskan pekerjaannya di Periode kedua.

” Saya belum pernah ditawarkan menjadi tim pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang, tapi komitmen termasuk untuk keberlanjutan kemaslahatan semua, pak Jokowi harus menuntaskan di periode kedua,” ujar TGB

TGB pun membeberkan awal mula dukungannya kepada Jokowi. Dia mengaku mantap mendukung Jokowi setahun lalu, tepatnya setelah kunjungan keempat Joko Widodo ke NTB tahun lalu.

“Saya menyampaikan harapan dan apresiasi bahwa apa yang Pak Presiden (Jokowi) laksanakan perlu dituntaskan, tidak hanya untuk NTB, tapi juga Indonesia,” ujarnya.

Setidaknya, ada dua alasan utama yang membuat orang nomor 1 di NTB ini memutuskan mendukung Jokowi jadi presiden untuk periode kedua. Pertama relevan untuk kebutuhan Indonesia. Berorientasi pada hasil dan berusaha membuat terobosan-terobosan.

” Yang kedua tentu untuk keberlanjutan kepemimpinan. Karena pembangunan itu sangat massif. Saya semakin kuat menyampaikan apresiasi dan saya juga mengharapkan seluruh yang dilaksanakan itu tuntas,” pungkasnya. (K.SZI/ K D)