Terkini, Spekulasi Siapa Pasangan Haji Firin di Partai Nasdem

KMCNews – Berbagai spekulasi siapa sebenarnya pasangan Bakal Calon Bupati Sumbawa Barat dari Petahana, Dr.H.W Musyafirin,M.M sedikit demi sedikit mulai terkuak.

Yang menjadi pertanyaan selama ini, apakah tetap berpasangan dengan Wakilnya Fud Syaifuddin,S.T atau pecah kongsi dan menggandengan bakal calon lain menuju Pilkada 2020.

Penjaringan melalui Partai Nasdem yang ditutup kemarin, tanggal 23 Oktober setelah berlangsung selama sebulan, nampaknya menjadi isyarat dan penentu siapa bakal pasangan Haji Firin sapaan akrab Bupati KSB sesungguhnya.

Haji Firin dikabarkan, mendaftar ke Partai Nasdem melalui pintu DPW Partai Nasdem Provinsi NTB berikut dengan nama pasangannya.

Dikonfirmasi  KMCNews, Ketua DPD Partai Nasdem KSB, Jamaluddin Revi membenarkan jika Haji Firin telah mendaftar melalui DPW.

“ Saya sudah telpon dengan DPW, benar Haji Firin telah mendaftar disana berikut dengan nama pasangannya,”ujar Revi sapaan akrabnya, kepada KMCNews, Selasa Malam (23/10/19).

Menyinggung siapa nama pasangan yang didaftarkan Haji Firin tersebut, Revi enggan menjawab, menurutnya berkas masih ada di DPW belum diterima.

“Tunggu saatnya jika sudah kami terima nanti kami umumkan,”katanya.

Menurut Revi, apakah dengan mendaftar di DPW Haji Firin tidak mengikuti ketentuan yang diatur dalam penjaringan Partai Nasdem KSB, Revi menegaskan hal ini tidak menjadi masalah karena pendaftaran penjaringan Partai Nasdem dibuka dan bisa diterima di semua tingkatan kepengurusan Partai, dan pada akhirnya berkasnya juga akan dikirim ke DPD Partai Nasdem dimana sang calon akan mengikuti kontestasi Pilkada.

“Kalau pendaftaran dimanapun gak ada masalah,”tandasnya.

Seperti diberitakan media, Haji Firin meski telah mendaftar ke Partai Nasdem Selasa kemarin dengan pasangannya, enggan membuka siapa bakal pendampingnya tersebut, media berulang kali mendesak namun menurutnya silahkan ditanyakan ke DPW Partai Nasdem.

Hal ini tentu kembali menjadi teka-teki dan berbagai spekulasi di tengah masyarakat, namun sebuah sumber terpercaya menyebutkan, jika pasangan yang didaftarkan Haji Firin melalui penjaringan Partai Nasdem melalui DPW NTB tersebut, adalah Fud Syaifuddin, S.T yang tak lain pasangannya sebagai petahana saat ini.

Benarkah demikian, memang belum resmi diumumkan Partai Nasdem, namun berbagai sinyal keduanya dan kembali berpasangan di pilkada 2020 mulai terkuak melalui sumber tadi dan menjawab spekulasi selama ini.

Sementara itu kabar lainnya, jika Haji Firin juga akan mendaftar dengan pasangannya tadi di penjaringan PKPI yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Meski demikian, pendaftaran dan penjaringan Musyafirin dan Fud Syaifuddin melalui Partai Nasdem, tetap belum Final menuju panggung Pilkada sebenarnya, sebab Partai Nasdem sendiri belum cukup syarat menentukan Bakal calon apalagi belum ada keputusan resmi Partai Nasdem berkoalisi dengan PDIP yang merupakan Partai pengusung utama H. W Musyafirin.

Dimana diketahui PDIP cukup syarat mendaftarkan Calon di Pilkada, PDIP saat ini masih menuntaskan proses penentuan pasangan Calon paska penjaringan, sesuai hasil penjaringan PDIP mengusulkan satu nama Bacabup ke DPP yakni H. W Musyafirin dan dua nama Bacawabup yakni Fud Syaifuddin dan KH. Syamsul Ismain. (K-1)

(K-1)