Terkini Info Covid-19 KSB, 2 Orang Menunggu Hasil Swab

KMCNews – Kabar terbaru penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa Barat, sebanyak 5.179 orang, terdata sebagai Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG).

Dari jumlah tersebut 1.554 diantaranya masih dalam monitoring mandiri dan 3.625 orang selesai monitoring mandiri.

Sedangkan hingga hari ini Rabu (29/4/2020), sebanyak 2 orang dalam uji Swab di Laboratorium Genetik Sumbawa Techno Park, kedua orang tersebut yakni 1 Orang Tanpa Gejala (OTG) dari kontak erat dengan kasus pasien positif 01 dan 1 orang PPTG dari Temboro Jawa Timur tujuan Desa Senayan Kecamatan Poto Tano.

Jumlah OTG di KSB saat ini sebanyak 110 orang dan semuanya telah dilakukan Rapid Test, hasilnya 107 orang non reaktif dan 3 orang reaktif.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 108 OTG dilaporkan sedang menjalani karantina mandiri dan 2 orang OTG menjalani karantina fasilitas khusus di Rusunawa dan terhadap 2 orang OTG ini dalam keadaan baik tanpa keluhan.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) di KSB saat ini berjumlah 132 orang, dengan rincian masih dalam pemantauan sebanyak 5 orang dan 127 ODP selesai pemantauan.

Sebelumnya di KSB dilaporkan, pada 24 April lalu telah dikirim sampel Swab sebanyak 10 spesimen dan telah keluar hasilnya dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB sebanyak 9 orang dengan rincian, 8 orang OTG kontak erat dengan kasus Positif 01 hasilnya negaif, kemudian 1 OTG kontak erat dengan kasus Positif 01 hasilnya belum keluar dan 1 orang PPTG hasil Swabnya negatif.

“ Kepada segenap masyarakat KSB untuk tetap tenang, jujur dalam memberikan informasi, selalu menggunakan masker dan disiplin dalam menerapkan Social Distancing, Physical Distancing, hindari keramaian,kurangi aktifitas diluar rumah,selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan HandSanitizer serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat,”harap H. Abdul Azis,SH .,MH Sekda KSB selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 KSB, dalam press releasenya kepada media, Rabu (29/4/2020).(K2)