Terbaru, Warga Menala dan Tapir Seteluk Positif Corona

KMCNews – Warga Sumbawa Barat patut tetap waspada, meski dalam situasi New Normal justru jumlah kasus Positif Corona terus bertambah.

Pada Kamis 23 Juli 2020, Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat mengumumkan 2 nama tambahan positif baru yakni, HS perempuan, usia 28 tahun, alamat Kelurahan Menala Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat, pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19, Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 belum teridentifikasi dan saat ini pasien menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa.

Kemudian MBS, perempuan, usia 49 tahun, alamat Desa Tapir Kec. Seteluk, Kab. Sumbawa Barat (dengan alamat KTP Desa Songkar Kec. Moyo Utara Kab. Sumbawa), pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19, Riwayat kontak dengan pasien covid-19 no 1644, saat ini di rawat di ruang Isolasi RSUD Asy-Syifa dalam kondisi baik.

Dua pasien positif tersebut diketahui gugus tugas setelah menerima hasil pemeriksaan Swab dari Provinsi Nusa Tenggara Barat, dimana dari 15 sampel yang dikirim sebelumnya dengan hasil 13 negatif dan 2 positif baru.

Dengan adanya penambahan 2 kasus baru maka jumlah pasien positif di Kabupaten Sumbawa Barat sampai  Kamis (23/7/2020), sebanyak 17 orang dengan rincian 12 orang telah sembuh, 4 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

KLIK DISINI

Adapun Jumlah yang di karantina di Rumah Karantina Fasilitas Khusus di KSB sejauh ini sebanyak 9 orang dengan rincian, 2 orang Konfirmasi Covid-19 kondisi dalam keadaan baik tanpa keluhan, 1 orang pasien sembuh dari Covid-19 (mendampingi anaknya) dan 6 orang Pelaku perjalanan Tanpa Gejala ( PPTG).

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa Barat, H. A. AZIS, SH., MH berharap kepada segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk tetap tenang, jujur dalam memberikan informasi, selalu menggunakan masker dan disiplin dalam menerapkan: physical distancing,  hindari keramaian, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand        sanitizer serta menerapkan  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“ Terima kasih kepada masyarakat yang pulang dari daerah transmisi lokal/terjangkit yang  telah dengan kesadaran sendiri melakukan karantina mandiri dirumah masing-masing selama 14 hari dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19,”ujar Abdul Azis dalam siaran Pers yang diterima media, Kamis Malam (23/7/2020).

Abdul Azis mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua komponen Gugus Tugas tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa,     serta petugas kesehatan yang tanpa lelah memberikan pelayanan, baik pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat maupun pelayanan pengobatan kepada pasien positif covid-19.

Berikut Data Lengkap Kondisi penanganan Covid-19 sampai  Kamis 23 Juli 2020 di KSB :