oleh

Tak Terurus Sekian Tahun, Jalan Jalur Dua Poto Tano Banjir

Sumbawa Barat – Tak perlu menunggu luapan air sungai untuk banjir, hujan lebat saja cukup membuat sebagian jalan jalur dua di Poto Tano yang nota Bene pintu masuk Sumbawa Barat kebanjiran.

Ironisnya kondisi seperti ini sudah berlangsung sekian tahun bahkan sejak jalan jalur dua ini dibangun Pemprov NTB sekitar tahun 2015, tak ada solusi hingga saat ini terus saja banjir dan mengganggu pengguna jalan.

Tak cukup menggangu pengguna jalan, genangan air banjir ini juga terjadi di sebagian rumah warga.

Tokoh Pemuda setempat Renggo, kembali menyoroti masalah ini, dengan merekam secara langsung melalui media sosial Facebook sebagai bentuk protes terhadap pemerintah dilakukannya.

Aksi Renggo ini hampir tiap tahun dilakukan, setiap hujan datang dan sesekali saat Siaran langsung itu, ia pun tak segan mengingatkan pengguna jalan untuk selalu berhati-hati, seperti yang dilakukan dalam siaran langsungnya hari ini, Sabtu (19/3/2022).

” Hati-hati pak, Trek Mandalika ini,” celoteh Renggo dalam videonya.

Apa yang dilakukan Renggo ini, kemudian mendapat respon dari Pemerintah Provinsi melalui akun Facebook NTB Care.

“Terkait dengan banjir dijalan raya provinsi tepatnya di Desa Tambak Sari, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa barat, Akibat tingginya intensitas curah hujan mengakibatkan meluapnya air dari gunung ke bahu jalan setinggi pembatas jalur dua dan ke masuk ke Desa tersebut, harapan warga setempat agar segera dilakukan perbaikan agar tidak lagi terjadi banjir ke rumah warga dan kerugian warga seperti beras, bawang dll yang basah kerendam banjir, Untuk konfirmasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor kontak 085338996806.” demikian respon NTB Care melalui akun Facebooknya.

Dilanjutkan dalam tulisan di akun NTB Care, pihaknya telah meneruskan aduan diatas ke BPBD NTB dan Dinas Sosial NTB untuk bisa dikoordinasikan dengan Kab/Kota dan ditindaklanjut.(K1)

Komentar

Komentar Anda

1 komentar

Berita Lainnya