oleh

Sore Ini Partai Puncak Seteluk Cup, Adu Gengsi Pemain Terbaik NTB

Sumbawa Barat, KMCNews – Kompetisi sepakbola Seteluk Cup 2020, sore ini Minggu, (27/12) memasuki Partai puncak.Pertemuan final antara Bomber FC Brang Rea dan PS Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang syarat gengsi dan menarik disaksikan.

Bukan hanya ambisi kedua tim menjadi yang terbaik, namun adu gengsi sejumlah pemain ternama asal NTB yang selama ini merumput di kompetisi Nasional di dua kesebelasan.

Dikubu Bomber FC ada nama Ady Setyawan (Persela Lamongan) asal Bima menjadi motor permainan Bomber, konstibusinya membawa Bomber FC ke partai puncak sangat terasa.

Adi Setyawan saat Membobol Gawang Persib Bandung

Ady akan didukung Farli pemain muda asal Bima dan duet mantan pemain Kepri Jaya Batam, Yandi Saputra dan Hafids.

Selain itu sederet pemain berpengalaman macam Indra Trisukmana, Wahyu, Irwansyah alias Buang dan tentu juga sang kapten Umar menjadi jaminan solidnya tim yang diarsiteki Mustaram,S.Pd ini, terutama dilini tengah dan belakang.

Sedangkan untuk penjaga gawang, Bomber FC punya dua Kiper yang sama-sama berkwalitas, gawang pengalaman  Persisum Sumbawa dan gawang lokal yang tak kalah tampil cemerlang dibawah mistar selama babak penyisihan.

Sementara PS Sekongkang Bawah, Rossi Noprihanis pemain asal Narmada Lobar yang malang melintang di Liga Indonesia selama ini, menjadi motor serangan.

Aksi Rossi Noprihanis di Liga Indonesia

Rossi akan didukung pemain senior Ali Usman, mantan pemain Arema Malang yang kaya pengalaman ini menjadi ancaman, pada laga semifinal kemarin Ali Usman membuktikan kelasnya dengan dua gol dengan tenang dilesakkan ke gawang PS Sebra Alas.

PS Sekongkang Bawah juga punya Joe Kacibie top skor sementara sebagai pendobrak, dilaga Semifinal kemarin meski menang 2-0 Joe tidak dimainkan lantaran cedera, namun kabarnya mantan striker PS Sumbawa Barat dan PSKT ini dalam laga Final sore nanti kemungkinan bisa turun.

Untuk barisan tengah dan belakang, PS Sekongkang Bawah akan mengandalkan David Manuela, pemain jangkung kelahiran Inggris tersebut menjadi pengatur serangan. Sederet pemain lainnya macam Wandi Perslotim, Rijal Zayandi, Rizal Tampus dan Ali Hanafi mejadi jaminan mutu PS Sekongkang Bawah merebut Juara.

Tak ketinggalan motor bertahan pemain senior Pupung dan penjaga gawang Jeky Pranata akan menjadi benteng pertahanan PS Sekongkang Bawah.

Selain adu gengsi menjadi juara, perseteruan final Bomber FC versus PS Sekongkang Bawah sore nanti, juga akan diisi perebutan top skor.Top Skor sementara Joe Kacibi PS Sekongkang Bawah dengan koleksi 6 Gol dibayangi oleh dua pemain Bomber FC Farli dan Adi Setyawan yang sudah mengemas 4 gol.

Menanggapi laga puncak ini, Manager Bomber FC Armayadi,S.T optimis keluar sebagai juara, Armayadi sangat percaya dengan kemampuan anak buahnya, terbukti dalam laga semifinal kemarin, sempat tertinggal 2-0 namun mampu membalikkan keadaan hingga akhirnya skor berakhir 3-3 dan menang adu finalti.

BOMBER FC

“ Yang terpenting semua bermain bagus dan menghibur penonton, pembinaan anak muda itu menjadi perhatian kami, siapapun juara semua terbaik,” ujar Armayadi, kepada KMCNews, sesaat sebelum laga puncak, Minggu (27/12/2020).

Sementara itu dikubu PS Sekongkang Bawah, melalui managernya Agustono mengaku, menyadari kekuatan Bomber FC dengan adanya Adi Setyawan cs, namun PS Sekongkang berjanji siap memberikan kejutan.

“ Laga panas dan seru memang, sayang sekali untuk dilewatkan, jika Bomber punya Adi Setyawan kita punya Rossi Noprihanis, jadi menarik kita saksikan dan kami siap berikan kejutan,”demikian ujar Agustono.(K1)

 

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya