Sumbawa Barat – Ditengah berlangsungnya Liga 3 NTB di Sumbawa Barat, kompetisi sepakbola antar klub Kades Cup Dasan Anyar yang telah memasuki babak 32 besar tidak luput dari perhatian publik sepakbola KSB khususnya dan NTB umumnya.

Sore ini dua laga mempertemukan klub papan atas Sumbawa Barat dalam lanjutan babak 32 besar. Dilaga pertama sore ini Selasa, (14/12/21) RBC Bree klub 8 besar Piala Bupati 2020 Juara Liga 2 KSB akan dijamu Putra Benete FC, kemudian dilaga kedua Champions Piala Bupati 2020 Laskar Mandiri FC akan diuji Sermong FC.

Diatas kertas RBC Bree dan Laskar Mandiri FC memang diunggulkan dalam dua laga sore nanti, namun Putra Benete FC yang akan menghadapi RBC Bree tak bisa dipandang sebelah mata,  klub yang dibina Hermansyah adalah klub Kuda Hitam di Lingkar Selatan, Klub ini jika dalam performa terbaik kerab membuat kejutan.

Sedangkan Sermong FC yang akan menjamu Laskar Mandiri FC, juga klub yang lagi bersemangat terutama di kompetisi sepakbola lokal KSB bisa jadi batu sandungan bagi Laskar Mandiri, apalagi kabarnya Laskar Mandiri tidak diisi sejumlah pilar intinya yang lagi merumput di liga 3 NTB.

Laskar Mandiri sejauh ini belum menunjukkan performa terbaiknya di Kades Cup Dasan Anyar 2021, Klub yang dibina Norvie Aperiyansani itu nyaris dipermalukan dan dipaksa adu finalty oleh tuan rumah Dakar FC dalam babak 16 besar lalu.

Namun, baik RBC Bree maupun Laskar Mandiri FC klub asal Tepas  memiliki semangat juang tidak keter hingga pluit panjang ditiupkan wasit, mental juara dua klub ini juga sudah teruji selama ini, jadi menarik disaksikan laga sore nanti.

Sementara itu, hasil pertandingan babak 32 besar Senin kemarin, PS Manemeng juara 3 Piala Bupati 2020 sukses menghentikan langkah tuan rumah Dasan Anyar FC dengan skor tipis 2-1.

Sedangkan klub papan atas lainnya Panser FC dipaksa bermain adu finalti oleh Graha FC, setelah klub asal Hijrah itu memaksa bermain seri 1-1 di 2x 35 menit, beruntung Panser FC yang juga favorit Champions di Kompetisi ini mampu meraih kemenangan dalam drama adu finalti dengan skor 4-3.

Mencermati hasil pertandingan terutama klub-klub papan atas di babak 32 besar Kades Cup Dasan Anyar ini, menunjukkan persaingan kompetisi yang begitu ketat dan ini tentu menarik untuk disaksikan hingga diakhir kompetisi yang dihajatkan akan digelar rutin itu.

Kepala Desa Dasan Anyar, Muhammad Solihin kembali mengingatkan, dengan melilhat kompetisi yang semakin hari semakin ketat persaingan agar semua klub untun selalu menjaga sportivitas dan memberikan hiburan terbaik bagi penonton.

“ Terima kasih untuk klub yang sudah berjuang hingga paruh kompetisi ini yang telah menunjukkan Sportivitas, kami berharap dan selalu mengingatkan agar terus konsisten menjaga semangat sportivitas dilapangan hijau, demi  persaudaraan dan pembinaan anak-anak didik kita di Sepakbola bagi kemajuan sepakbola kita kedepan,”demikian ingat Kades Muhammad Solihin.(K*)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaEmpat Reperda Disetujui DPRD, Gubernur NTB: Produk Hukum Semata-mata Melindungi Masyarakat
Artikel berikutnyaIklan HUT NTB Tahun 2021 – Disnakertrans KSB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here