Sumbawa Barat –SMK Negeri 1 Taliwang kedepan siap membuka kerjasama dengan pengusaha lokal dalam rangka mengelolah usaha yang dikembangkan Sekolah.

Prinsip usaha yang dibangun adalah non profit dalam rangka memberikan peningkatan skill bagi siswa, agar kelak mereka diharapkan bisa mandiri.

Kepala Sekolah SMKN1 Taliwang, Muhammad Nasir, S.Pd,. M.Pd kepada KMC Media Group belum lama ini mengatakan, beberapa usaha sudah dikembangkan di SMKN 1 Taliwang dan bahkan beberapa usaha sudah produksi dan menerima orderan seperti poduk tas, percetakan namun belum dalam skala besar.

“ Kedepan kita akan buka kerjasama dengan pengusaha lokal yang ada, usaha yang sesuai dengan bidang pendidikan yang ada di SMKN1 Taliwang,” jelas Muhammad Nasir.

Apa yang akan dilakukan SMKN1 Taliwang kedepan ini tidak terlepas dari berbagai prestasi yang diraih siswa yang ada, seperti diketahui SMKN 1 Taliwang belum lama ini masuk Sekolah yang akan ditunjuk sebagai BLUD (Badan Layanan Umum Daerah).

Ditunjuk sebagai BLUD tidak asal, sebab sebelumnya telah dilakukan berbagai tahapan seleksi dan penilaian oleh tim visitasi dari Pemprov NTB. Yang lolos dan ditunjuk sebagai BLUD hanya ada 11 Sekolah dari Puluhan Sekolah sejenis di NTB.

“ Prasarana pendukung untuk BLUD ini nantinya akan di support oleh Pemprov NTB,” tandas Muhammad Nasir.

Prestasi SMK Negeri 1 Taliwang ini dijelaskan Kepsek murah senyum ini, tidak terlepas dari usaha para tenaga pendidik dan siswa itu sendiri, saat ini SMKN Negeri 1 Taliwang dikatakannya sudah mengembangkan beberapa usaha sesuai bidang studi yang ada diantaranya seperti produk bisnis pengelasan, teknik permesinan, elektronika dan perkayuan. Untuk layanan jasa, meliputi jasa kelistrikan, otomotif, teknik bangunan, dan teknik komputer.

Kemampuan SMKN 1 Taliwang ini dalam proses pendidikan yang diselenggarakan selama ini mendapat apresiasi dari sejumlah Sekolah lain di NTB dan beberapa sekolah lain tidak segan melakukan study banding ke SMKN 1 Taliwang.

“ Untuk study banding ini, alhmadulillah terakhir yang datang kesini ada SMK1 Kota Bima,” demikian ujar Muhammad Nasir. (K3)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaSMA Muhi Loloskan 56 Siswa di SNMPTN 2022
Artikel berikutnyaDinilai Tanpa Kajian, Pembangunan Jembatan Plat Beton Ditolak Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here