Yogyakarta – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 telah diumumkan. Jumlah siswa Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) yang dinyatakan lulus seleksi adalah 56 siswa dan menempatkan SMA ini menjadi SMA / MA swasta dengan prosentase kelulusan SNMPTN tertinggi di DIY yakni sebesar 39,72%.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Drs. H Herynugroho, M.Pd, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas hasil SNMPTN 2022.  Keberhasilan ini dikatakannya, sebagai bentuk prestasi dari semua pihak yang telah bekerja keras.

Menurutnya keberhasilan tersebut membuktikan bahwa kualitas pendidikan di sekolah ini tetap terjaga meskipun di masa pandemi yang banyak keterbatasan.

“Alhamdulillah tahun 2022 ini terjadi peningkatan yang signifikan dari tahun lalu. Hal ini menjadi suatu tantangan ke depan agar prestasi ini terus ditingkatkan” tambah Hery..

Wakaur bidang kurikulum, Marsuni, S.Pd menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras bapak ibu guru dan tenaga kependidikan serta ananda selama 3 tahun terakhir.

“Alhamdulillah walaupun di masa pandemi kita penuh dengan keterbatasan, namun dengan doa dan kerja keras SMA Muhi tetap bisa berprestasi. Semoga kedepan SMA Muhi terus mampu menjawab tantangan zaman” ujar Marsuni.

Kurikulum setiap awal tahun pelajaran telah berkoordinasi dengan Bimbingan Konseling (BK) SMA Muhi tentang pemetaan prestasi siswa. Dengan pemetaan tersebut, bimbingan konseling akan memberikan arahan secara tepat kepada peserta didik kelas XII.

“Bagi siswa yang belum lolos SNMPTN jangan berputus asa, masih ada SBMPTN. Persiapkan diri anda, karena kompetisinya lebih ketat.” pungkas Marsuni.

Senada dengan apa yang disampaikan tim kurikulum, BK SMA Muhi mengatakan bahwa telah dilaksanakan pemetaan dan pendampingan 40% siswa dengan nilai raport terbaik selama 5 semester. Terjadi peningkatan hasil SNMPTN dari tahun 2022 dimana tahun ini berhasil meluluskan 39,72% dari 141 siswa yang mendaftar SNMPTN.

”Alhamdulillah, kita amat sangat bersyukur kepada Allah SWT atas karunia besar untuk SMA Muhi. Ini adalah hasil doa dan kerja keras kita bersama. Untuk tahun ini peserta didik yang diterima di UGM sebanyak 37 anak, disusul UPN Veteran Yogyakarta 15 anak, IPB 3 anak dan ISI Yogyakarta 1 anak,” jelas Edo Lestari, S.Pd, koordinator BK SMA Muhi.

“Semoga dengan hasil yang maksimal ini menjadi pelecut semangat seluruh keluarga besar SMA Muhi Yogyakarta untuk terus menebar manfaat bagi umat dan meraih prestasi terbaik. Aamiin.”tutup Edo(*)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaDin Syamsuddin, Dari Sumbawa ke Panggung Nasional dan International
Artikel berikutnyaSMK Negeri 1 Taliwang Ditunjuk sebagai BLUD, Kedepan Siap Kembangkan Usaha Siswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here