Sholihin: Saya Terjun Ke Politik Bukan Hanya Coba-Coba

KMCNews, Sumbawa Barat – Akhir-akhir ini memang banyak anak muda yang ikut terjun ke dunia politik dengan mendaftar sebagai calon legislatif, yang diusung oleh partai-partai politik di santero bumi paleba Sumbawa Barat.

Salah satu anak muda yang memutuskan untuk terjun ke dunia politik tersebut adalah Sholihin S. Pt putra tertebaik asal Kecamatan seteluk. Melalui partai demokrat, suami dari Ipanasari Amd,keb tersebut mengatakan bahwa ia sudah siap untuk terjun berpolitik.

“Ketika kita sudah mendaftar, berarti kita harus siap. Tentunya saya sebagai warga negara yang baik di usia saya yang matang ini, saya ingin memberikan kontribusi (untuk daerah Sumbawa Barat),” ujarnya saat berbincang dengan KMCNews di Ai Buah Desa Tapir , Sumbawa Barat, Sabtu(13/10)malam.

Terjunnya pemuda yang akrab dipanggil Anton itu ternyata bukanlah main-main. Kepada KMCNews, Sholihin mengatakan bahwa ia yakin politik itu bisa mensejahterakan rakyat.

“Terjunnya saya ke politik bukan coba-coba ya. Karena saya yakin, politik bisa mensejahterakan rakyat,” ujar sholihin didampingi peluhan pemuda desa seteluk.

Tidak hanya itu saja, diakui Anton terjunnya ia ke dunia politik ini menjadi saat yang tepat untuk berbakti kepada daerah Sumbawa Barat khususnya daerah kelahirannya yaitu seteluk. Anton sendiri mendaftar menjadi caleg untuk daerah pemilihan 2(Dua) Sumbawa Barat.

Pemuda berusia 34 tahun itu juga sangat senang karena keputusannya untuk terjun ke dunia politik mendapat dukungan dari sang istri tercinta yaitu Ipanasari dan keluarga besarnya, termasuk juga pemuda kecamatan seteluk.

“Dukungan paling awal justru dari keluarga, saya senang keluarga mendukung dan merestui. Alhamdulillah semakin tambah semangat,” ucap Sholihin kepada media ini. (K D)