Septian David Maulana Masuk Catatan Sejarah Sea Games

KMCNews, Kuala Lumpur -Gol pertama ke gawang Filipina yang dicetak Septian David Maulana merupakan gol ke-150 Indonesia sepanjang partisipasi SEA Games.

Tidak hanya tampil gemilang membantu kemenangan Indonesia 3-0 atas Filipina pada lanjutan Grup B SEA Games 2017, Kamis (17/8) malam, Septian David Maulana juga mencatatkan nama di dalam buku sejarah.

Gol pertama Indonesia dalam pertandingan itu merupakan gol yang ke-150 sepanjang keikutsertaan Indonesia di cabang sepakbola pesta olahraga terbesar negara-negara Asia Tenggara. Septian melakukannya pada menit ketujuh. Gol dicetak setelah mendapatkan umpan matang dari Putu Gede yang beroperasi sebagai bek sayap. Ini sekaligus menjadi gol kedua beruntun Septian di turnamen.

Catatan lain, Septian kini terlibat dalam tiga gol yang dicetak Indonesia pada SEA Games 2017. Satu gol hasil eksekusi penalti ditorehkannya pada pertandingan pembuka melawan Thailand, Selasa lalu. Kemudian setelah membobol gawang Filipina, Septian memberikan assist untuk gol yang diciptakan Muhammad Hargianto pada injury time babak pertama.

Total Indonesia telah menorehkan 152 gol sejak mengikuti SEA Games, empat dasawarsa lalu. Gol pertama Indonesia di ajang ini dicetak oleh Iswadi Idris ke gawang Malaysia. Jika menghitung sejak SEA Games mulai diikuti oleh para pemain berusia di bawah 23 tahun, Maman menjadi pencetak gol pertama Merah-Putih.

Indonesia kini telah 97 kali tampil pada pertandingan sepakbola SEA Games dengan mencatat 43 kali kemenangan, 23 kali imbang, dan 31 kali kalah.(Goal)

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *