September, Ratusan Peselancar Dunia Sambangi KSB Di Event World Surf

KMCNews, Sumbawa Barat – Potensi ombak Sumbawa Barat kembali menjadi daya tarik peselancar dunia, tidak tanggung tanggung pada tanggal 8 hingga 12 September mendatang, kembali digelar event bertaraf international tepatnya di pantai Yoyo Kecamatan Sekongkang, dalam event yang bertajuk World Surf League West Sumbawa AMNT Pro.

Direktur Lensa Pulau Sumbawa (LPS),Hesyik Suandi yang menjadi panitia lokal kegiatan ini menyampaikan, sejauh ini sudah ada beberapa negara peserta melakukan konfirmasi kehadirannya di Sumbawa Barat dalam kegiatan akbar bagi peselancar dunia tersebut.

“ Saat ini kami masih terus berkoordinasi terutama dengan Kementerian Pariwisata karena ini ajang International dan menjadi agenda dan perhatian nasional, kita bersyukur KSB dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan seri dunia tahun ini, karena tentu tidak terlepas dari potensi yang kita miliki dan partisipasi PT Amman Mineral Nusa Tenggara yang punya andil mendorong sector pariwisata tumbuh di KSB, “tandas Hesyik.

Dijelaskan Hesyik, event selancar terus diupayakan digelar di KSB dalam rangka mempromosikan pantai sekongkang menjadi destinasi surfing dunia.

“ Ini menjadi kesempatan besar bagi promosi wisata bahari sumbawa barat untuk dikenal dunia, karena event ini akan disiarkan lansung dari lokasi ke beberapa media internasional,” tambahnya.

Dibagian akhir Hesyik menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah KSB yang memiliki komitmen dalam memajukan wisata bahari sumbawa barat, dan Kementrian Pariwisata, karena atas perhatian tersebut bisa terjalin kerjasama dengan World Surf League (WSL ), dan Sekongkang nantinya menurut Hesyik akan menjadi salah satu titik yang direkomendasikan untuk QS 1000 man and women pro.(K1)