Sembari Main Drum Band, Siswa SMP Galang Dana untuk Korban Kebakaran

KMCNews – Berbagai cara dilakukan komponen masyarakat Sumbawa Barat dalam menggalang dana bantuan untuk korban kebakaran di Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk Sumbawa Barat.

Seperti yang dilakukan siswa SMP Negeri 1 Taliwang, mereka melakukan penggalangan dana sembari menghibur masyarakat dengan memainkan Drum Band dengan berkeliling Kota Taliwang.

Pembina Drum Band SMP 1 Taliwang, Ainul Yakin, mengatakan penggalangan dilakukan rencananya selama 2 hari kemudian dana yang terkumpul akan diserahkan pada Senin mendatang.

” Kemarin Jum’at Sore, kami turun dan berhasil mengumpulkan dana Rp.1.4 juta, Minggu rencana kami turun lagi dan Senin dana kami serahkan ke korban,” ujar Antes sapaan akrab Ainul Yakin, kepada KMCNews.

Solidaritas warga Sumbawa Barat dalam membantu sesama khususnya bagi yang tertimpa musibah tak diragukan.

Sebelumnya seperti diberitakan KMC News, sekelompok pemuda KSB di Kota Taliwang juga melakukan aksi yang sama dan hari yang sama, tak hanya mereka berbagai bantuan dan bentuk penggalangan dilakukan untuk membantu korban kebakaran tersebut.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di Dusun Tengah Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk, Kamis sore kemarin.

Satu korban jiwa meninggal dunia dalam kebakaran ini, kemudian sedikitnya 8 rumah warga roboh hangus terbakar, dan 3 lainnya mengalami rusak ringan.(K-2)

%d bloggers like this: