Sekdis PU Tantang BNN Tes Urine Narkoba Staf PUPR PP KSB

KMCNews – Terkait seruan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat untuk melakukan deteksi dini berupa tes urine terhadap penyalahgunaan Narkotika dan obat bahan berbahaya (Narkoba), dilingkungan pejabat, staf Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Daerah lainnya, ditanggapi sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Permukiman (PUPR PP), Novrizal Zain Syah, S.E justru menantang BNN KSB untuk segera memeriksa segenap staf yang ada di Dinasnya.

“ Tahun kemarin kita sudah lakukan bahkan semua pegawai yang ada,”tandasnya.

Untuk tahun ini, dimana bisa saja ada perubahan perilaku segenap pegawai dari yang tidak pernah menggunakan Narkoba menjadi ketergantungan, diperlukan pembuktian.Menjawab hal ini Novrizal pun tegas mengatakan lebih siap.

“ Kami siap kapanpun, ayo ke PU saya akan kumpulkan semua pegawai yang ada, kapanpun diminta,”tegasnya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa Barat, Ir.Abdul Muiz,M.M juga mengaku siap jika sewaktu-waktu diminta tes urine dikalangan aparatur lingkungannya.

Baca Juga : Tes Urine Narkoba, BNN Sebut Sejumlah ASN di KSB Malah Kabur

“ Tahun dulu bahkan kami yang bayar sendiri alat tes urine tersebut, semua yang ada diperiksa sekarang ayo kapan saja,”katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat, meminta pemangku kebijakan yang ada di Sumbawa Barat, terutama Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) agar dapat membantu BNN dalam melakukan tugas deteksi dini tes urine Narkotika dan Obat bahan berbahaya (Narkoba) di kalangan pejabat, staf Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai daerah lainnya.(K-1)