oleh

Sekdis Perikanan Lihat Dari Dekat Petani Keramba Motong

Sumbawa Barat – Dinas Perikanan Sumbawa Barat dipimpin Sekretaris Dinas Slamet Riyadi, S.Pi.,M.Si melihat dari dekat bagaimana aktivitas petani keramba yang ada di Lingkungan Motong Kelurahan Kuang Taliwang, Senin (16/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Slamet Riadi memberikan beberapa arahan dan masukan bagi petani keramba ikan nila itu, diantaranya agar fokus dalam berusaha kedepan.

Pemerintah menurutnya terus akan memantau dan siap membantu petani setempat.

” Segera bentuk kelompok nanti akan ada arahan-arahan dari penyuluh pertanian agar teman-teman disini bisa berkembang,” katanya.

Dikatakannya, selain model budidaya keramba, Slamet Riadi mengatakan bentuk olahan ikan pun kedepan bisa dikembangkan sehingga bisa menambah penghasilan.

” Siapkan saja kelompok dan nanti tim penyuluh akan turun bantu edukasi,”tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Sekdis Perikanan yang didampingi Kabid Perikanan Budi Daya Farhan, S.Pi dan Koordinator penyuluh Arsyiah, S.Pi memberikan bantuan sekarung pakan ikan bagi petani keramba setempat.

Terpisah, Ahyar salah satu dari petani keramba merasa bersyukur atas bantuan dan perhatian Pemerintah terutama Dinas terkait, ia bersama rekannya mengakui sudah menerima bantuan selama ini selain pakan juga bibit ikan.

” Kami bersyukur dan terima kasih atas perhatian Dinas Perikanan KSB, semoga kedepan kami terus di support hingga benar-benar mandiri,” ucapnya.(K2)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya