oleh

Sekda KSB dan Wartawan Apresiasi Kinerja Kapolres KSB Herman Suriyono

Sumbawa Barat – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, S.T menilai Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,S.IK.M.H telah melaksanakan pengabdian dan bersinergi dengan baik dengan Pemerintah selama bertugas di Sumbawa Barat.

Ini disampaikan Sekda dalam acara Coffee Morning Forkopimda KSB dengan insan Pers, Rabu (11/8/2021).

Menurut Sekda tantangan yang dihadapi Kapolres KSB Herman Suriyono selama bertugas 1.5 tahun di Sumbawa Barat sungguh sangat berat namun mampu dihadapi dengan sukses.

” Saat Pak Kapolres KSB Herman Suriyono pertama bertugas di KSB, dihadapkan pada dua tantangan yang berat, saya tidak mengerti tantangan yang berat ini menunggu beliau datang atau orang yang tepat menghadapi tantangan yang ada, beliau mampu hadapi ini dengan luar biasa,” puji Sekda dalam kesempatan ini.

Dua tantangan berat itu dijelaskan Sekda yakni Pilkada Sumbawa Barat dan penanganan Covid-19.

Pilkada KSB menurut Sekda tidaklah mudah dihadapi terlebih hanya ada satu calon, satu calon dan melawan kotak kosong dikatakannya sesungguhnya lebih berat tantangannya daripada menghadapi calon pasangan.

” Kinerja Kepolisian dibawah kepemimpinan Kapolres Herman Suriyono telah mampu menghadapi tantangan berat selama Pilkada KSB terutama dalam bersinergi dengan Pemerintah dan hasilnya terbukti berlangsung aman dan lancar,” tambahnya.

Begitu juga tantangan menghadapi Covid-19, Kapolres KSB Herman Suriyono menurut Sekda telah mengawal proses penanganan sejauh ini dengan sangat baik dimana berbagai operasi Yustisi kerap kali digelar aparat Kepolisian termasuk menginisiasi pelaksanaan vaksinasi.

Tak lupa dalam kesempatan ini Sekda KSB Amar Nurmansyah menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolres KSB, jika selama bertugas 1.5 tahun ada kesalahan baik dalam bersinergi dengan Pemerintah maupun secara pribadi selama bergaul.

” Insya Allah karena pak Kapolres pindah tugasnya tidak jauh masih di NTB, kedepan kami tetap menjaga silaturrahmi dengan baik dan mampir ditempat tugas baru,” tutup Sekda.

Sementara itu, mewakili wartawan Indra Irawan LM menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres KSB Herman Suriyono, menurutnya selama bertugas dan memimpin Polres KSB, Herman Suriyono cukup berkarakter dalam memimpin Polres KSB termasuk dalam membangun komunikasi dengan Insan Pers dinilai sangat baik.

Dikatakannya selain keberhasilan seperti yang disampaikan Sekda KSB patut diapresiasi, Indra menambahkan hal lain yang dilakukan Kapolres Herman Suriyono yang dimaksud berkarakter tadi yakni sangat peduli dengan perkembangan tekhnologi di Era Digital dengan menyediakan perangkat teknologi informasi berupa aplikasi Jaga Sumbawa Barat.

” Aplikasi ini sangat bermanfaat dalam membantu mansyarakat mendapatkan pelayanan lebih cepat jika terjadi ganguan Kambtibmas,”ujar Indra.

Disisi lain hubungan dengan insan Pers ditambahkan Indra sangat baik selain rutin menggelar Konfrensi Pers, Polres KSB selama kepemimpinan Herman Suriyono melalui Sub Bagian Humas juga selalu terbuka dan intens menyampaikan informasi setiap kegiatan Polres, begitu juga terkait berbagai masalah Kambtibmas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Sumbawa Barat Herman Suriyono akan mengakhiri masa tugas di Sumbawa Barat pekan depan.

SK pindah tugas Kapolres KSB ini sebelumnya telah dikeluarkan Kapolri beberapa waktu lalu, sertijab Herman Suriyono dijadwalkan berlangsung Sabtu depan, Herman Suriyono akan pindah tugas sebagai Kapolres di Lombok Timur.(K2)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya