Sejumlah Wilayah Kering,Kapolres KSB Turun Tangan Salurkan Air Bersih

KMCNews, Taliwang – Sejumlah wilayah di Kabupaten Sumbawa Barat mulai merasakan kesulitan mendapatkan air bersih sejak beberapa minggu terakhir.

Salah satu wilayah dilanda krisis air bersih di tengah musim kemarau ini adalah Kecamatan Poto Tano, Desa Kiantar, sagena, dan kuang busir, dan Desa Kelanir Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Masyarakat di sejumlah desa khususnya Desa Kiantar,sagena,dan kuang busir, sejak beberapa minggu terakhir mulai mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih, karena sumur telah mengering.

Polres Sumbawa Barat langsung turun tangan membantu desa tersebut. Polres mengirimkan air bersih 2 truk tangki untuk satu Desa dan Dusun, berkapasitas lima ribu liter.

“Air bersih ini digunakan untuk kebutuhan memasak, mencuci dan mandi,” Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa S. IK.,MH, Rabu (1/8).

Menurutnya, droping air bersih rutin dilakukan seminggu sekali untuk Desa yang melanda kekeringan, ini juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Droping air bersih yang dilakukan Polres Sumbawa Barat tidak berhenti di sini saja. Bahkan, setiap polsek diminta mendata wilayah terdampak krisis air bersih, sehingga bantuan bisa segera didistribusikan.(K D)