oleh

Satpol PP KSB Himbau Masyarakat Untuk Selalu Patuhi Prokes Covid-19

Sumbawa Barat – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas sehari-hari.

Satpol PP Sumbawa Barat juga turun langsung ke setiap Kecamatan untuk melakukan kegiatan pengawasan disiplin Prokes Covid-19, serta mengajak semua Kepala Desa agar selalu mengedukasi masyarakatnya dalam melakukan penerapan Prokes guna menekan penyebaran Covid-19 di Tana Pariri Lema Bariri.

“Kami dari Satpol PP, menghimbau kepada masyarakat Sumbawa Barat untuk tetap disiplin mematuhi Prokes Covid-19,” kata Drs. H. Hamzah, Kasat Pol PP KSB, saat ditemui awak media ini diruanganya, Selasa, (24/8/21).

Hamzah juga meminta kepada pemilik warung makan, cafe dan resto, pedagang kaki lima untuk selalu menerapkan 5 M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas masa.

“Silahkan berjualan, tapi disiplin 5 M,” himbaunya.

Selain itu, lanjut Hamzah, setiap malam pihaknya bersama TNI-Polri, BPBD KSB, Dinas Kesehatan KSB, tetap melakukan rahasia masker di beberapa titik seperti, wilayah KTC, tempat nongkrong, cafe dan resto.

“Kita ingin masyarakat sadar akan bahaya Covid-19. Maka pentingnya kita selalu mengingatkan satu sama lain untuk selalu menjaga kesehatan. Maka tentu cara-cara persuasif selalu kita kedepankan dalam melaksanakan rahasia masker,” tandas Drs. H. Hamzah, Kasat Pol PP KSB.(*)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya