Sambut 2020, Pemdes Pasir Putih Akan Menggelar Istigosah dan Dzikir Akbar

KMCNews – Pemerintah Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk, berencana menggelar istigosah dan dzikir akbar bersama untuk menyambut pergantian malam tahun baru 2020 yang tinggal beberapa hari lagi.

Istigosah dan dzikir akbar bersama yang akan digelar dimasjid Jami Nurul Iman desa Pasir Putih berkerja sama dengan pemerintah Kecamatan Maluk serta pengurus masjid yang bertujuan sebagai refleksi diri akan hakekat hidup.

“Kami telah melakukan rapat koordinasi pada kamis (26/12), dengan pihak terkait untuk persiapan pelaksanaan malam Istighosah dan dzikir akbar bersama” papar, Lalu Sujarwadi, ST, Kades Pasir Putih.

Lanjutnya, dalam kegiatan istigosah dan dzikir akbar tersebut sangat mengharapkan keterlibatan elemen masyarakat khusus yang warga desa Pasir Putih.

“Yang jelas kita akan layangkan undangan nanti dan mari kita ramaikan pergantian malam tahun baru ini 2020 dengan istigosah dan berzikir di masjid Jamil Nurul Iman” ajaknya.

Sujarwadi menambahkan, Pemdes Pasir Putih tidak akan merekomendasikan serta mengijinkan pelaksanaan perayaan malam tahun baru di area publik (terbuka) akan tetapi tidak melarang di ruang area pribadi, tentunya dengan seijin aparatur terkait.

“Untuk kegiatan siang hari 1 januari tidak ada masalah, asal tetap koordinasi dengan Pemdes dan pihak terkait” cetus Kades Pasir Putih yang beberapa waktu lalu, salah satu desa yang telah dinobatkan dalam louncing Bupati KSB sebagai Desa ‘Bersinar’. (K-If)