Salah Satu Pejabat “Alergi Wartawan, Bupati Diminta Tegur SKPDnya

KMCNews, Labuhan Batu Utara – Salah satu wartawan media cetak dan online di Kabupaten Labuhanbatu utara (Labura), sumut, yakni Ervin N Dasopang, terpaksa harus kecewa dengan sikap camat Aek Natas, Adlin sinaga, yang enggan menemuinya, saat dirinya bertandang ke kantornya, Senin (29/5/2017).

 
Padahal, kedatangannya ke kantor camat Aek Natas, bukan dalam rangka meminta uang ataupun mencari – cari masalah. Melainkan untuk konfirmasi tentang beredarnya isu pegawai kantor camat(sekcam) yang ditangkap Res Narkoba Polres Labuhan Batu sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu pada senin 22/05/2017 sore.
 
Namun niat baik wartawan, diabaikan begitu saja oleh oknum pejabat pemkab Labuhanbatu utara, yang terkesan masih alergi wartawan.
 
“Sungguh saya sangat kecewa dengan sikap camat Aek Natas, yang sepertinya enggan menemui saya. Padahal beliau nyata ada,” kata Dasopang, wartawan salah satu Media Cetak di Labura, Senin (29/5/2017).
 
Menurutnya, kronologis kejadian tersebut bermula dari salah satu staf Camat, yang mengatakan jika pimpinannya itu ada.
 
Namun setelah dirinya menunggu, tiba-tiba muncul staf lainnya, yang mengatakan kalau Camatnya sedang ada tamu. Padahal jelas sekali tamu tersebut telah keluar dari ruang camat
 
“Padahal waktu saya masuk, pak camat nyata-nyata ada, tetapi kenapa setelah ku menunggu tiba-tiba dibilang ada kegiatan dan masih ada tamu. Tamunya kan sudah keluar dan langsung berbincang dengan saya, Ini kan aneh sekali, padahal kedatangan saya hanya ingin konfirmasi dan silaturrahim walaupun hanya 5 menit,” sesalnya.
 
Ia mengungkapkan, sejak enam tahun jadi jurnalis, baru kali ini menemukan pejabat kecamatan yang alergi media. 
 
“Kalau seperti ini seolah tidak mau berhubungan baik dengan jurnalis. Apalagi di beberapa pertemuan Bupati dan Wabup sering bilang bahwa jurnalis itu adalah mitra. Maka harus dilayani. Kami niatnya baik kok, hendak sambung rasa dengan beliau” paparnya.
 
Oleh sebab itu, pihaknya berharap Bupati Labura dapat membina para pejabat di lingkungan Pemkab, agar tidak tertutup dan melek media. 
 
“Baru kali ini saya mendapat perlakuan kurang menyenangkan. Padahal beberapa Camat yang kami temui, mereka welcome kepada kami. Bahkan disambut hangat dan penuh kesejukan,” pungkasnya. (Labura team/suaraaktual.co)?
Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *