Ribuan Warga KSB Ikuti Jalan Sehat HUT Bhayangkara ke 72

KMCNews – Ribuan komponen warga Sumbawa Barat antusias mengikuti Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 yang berlangsung Minggu 22 Juli 2018.

Bupati Sumbawa Barat, DR.H.W Musyafirin dan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa,S.IK,MH bersama istri ikut jalan sehat yang mengelilingi Kota Taliwang ini, bersama ribuan warga mulai dari siswa sekolah hingga sejumlah pegawai instansi pemerintah dan swasta serta masyarakat umum lainnya bersama juga ratusan anggota Kepolisian resort Sumbawa Barat.

Jalan sehat yang mengambil start dan finish kembali di alun alun Kota Taliwang diselenggarakan berkat dukungan dari KONI Sumbawa Barat melalui Ketuanya Zaidul Bahri,SH disamping inisiatif dan dorongan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.Ik,MH.

” Kegiatan ini dalam rangka selalu mengingatkan masyarakat agar selalu berolahraga hidup sehat disamping tujuan
silaturrahmi dan menjalin keakraban antara aparat kepolisian dan segenap komponen masyarakat KSB,” ujar Deden sapaan akrab Ketua KONI KSB.

Dalam kegiatan jalan sehat ini, panitia menyediakan puluhan hadiah berupa 3 unit Sepeda, TV 32 inci, Kulkas, Mesin Cuci, Kompor Gas, Kipas Angin, Dispenser, Magicom, Speaker, Smartphone, Handphone dan puluhan bingkisan hadiah lainnya seperti strika, jam dinding, termos dan puluhan bingkisan hadiah lainnya yang disediakan sejumlah pendukung acara.

Untuk mendapatkan hadiah doorprize tersebut, panitia menyiapkan ribuan kupon undian bagi masing masing peserta secara gratis, sayangnya tidak semua memperoleh kupon undian tersebut.

Namun untuk yang tidak kebagian kupon panitia mensiasati dengan berbagi hadiah dalam bentuk quiz dengan berbagai pertanyaan baik yang disampaikan Bupati, Kapolres, Ketua KONI hingga pembawa acara, disamping itu ada juga quiz melalui media social dengan hadiah handphone.

” Karena ini acara gratis jadi ada yang tidak kebagian kupon karena ada yang mengambil lebih dari satu, jadi distribusi kupon tidak merata padahal panitia sudah menyediakan kupon jumlah banyak, baik saat acara berlangsung maupun sebelum hari pelaksanaan, tapi kabar ke panitia yang ngambil kupon lebih dari satu justru tidak ada yang dapat hadiah, mungkin ini namanya rejeki yang dapat satu kupon malah bernasib mujur, ini pengalaman” ujar Indra Irawan LM,S,Kom Ketua Penyelenggara.

Meski demikian sejumlah peserta jalan sehat mengaku puas mengikuti kegiatan dalam rangka HUT Bhanyangkara tersebut dan berharap menjadi kegiatan rutin.

” Terima kasih bapak Kapolres, Bupati dan penyelenggara jalan sehat atas hadiahnya” ujar Ichan Abdurrahman warga yang mendapatkan hadiah sepeda seperti ditulis di akun media socialnya.

Sementara itu, selain Jalan Sehat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 di Kabupaten Sumbawa Barat, juga digelar malam hiburan rakyat dengan menghadirkan Pasha Ungu Wakil Walikota Palu, acara ini tak kalah semarak dan mampu menyedot ribuan warga KSB yang berlangsung Minggu malam 22 Juli 2018 di Alun alun Kota Taliwang yang berlangsung tertib dan aman.(KD)