Rebut Posisi Ketua Askab PSSI KSB, Sejumlah Nama Mencuat

KMCNews, Taliwang – Kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Sumbawa Barat lama lowong, Ketua Askab definitive hingga kini belum terisi termasuk jajaran pengurus dibawahnya, induk organisasi cabang olahraga sepakbola yang ada saat ini diisi oleh pejabat sementara.

Gonjang ganjing sejumlah nama yang akan tampil menjadi Ketua Askab PSSI KSB periode mendatang mulai mencuat jelang kongres Askab PSSI Sumbawa Barat 2017.

Diantara nama-nama yang tampil kepermukaan dan menyatakan siap maju sebagai calon yakni, Manurung,S.Pd,Hermanto, S.Pd, Syamsul Hadi, S.Pd, dan Muhammad Yusuf, S.Ap serta H. Usman HI, S.pd pejabat sementara Askab PSSI KSB, juga dikabarkan siap bersaing  dalam kongres  mendatang.

Sejumlah nama yang muncul saat ini, diakui sama sama memiliki peran dalam dunia Sepakbola Sumbawa Barat selama ini, lalu apakah Calon Ketua Askab PSSI mutlak bisa tampil sebagai calon karena memiliki latar belakang kiprah di Sepakbola, atau bisa menampilkan sosok baru, hal ini sementara sifatnya masih relative.

Namun satu yang pasti, bagi pecinta Sepakbola yang ada berpandangan, siapapun yang akan tampil dan terpilih sangat berharap memiliki visi dapat memajukan dunia sepakbola jauh lebih baik kedepan khususnya di Bumi Pariri Lema Bariri.

Guna menghadapi suksesi pemilihan Ketua Askab PSSI KSB, saat ini telah ditunjuk Ketua Komite pemilihan yakni Muhammad Jafar,S.T. Uje (Ustat Jef-red) sapaan akrab PP Nasional ini mengaku, tengah mempersiapkan aturan main serta tekhnis pemilihan, menurutnya seperti apa persyaratan untuk bisa menjadi calon, termasuk siapa saja yang memiliki hak suara dalam kongres mendatang kini tengah dipersiapkan secara tekhnis.

“ Intinya kita akan mengikuti aturan main dan prosedur sesuai statuta PSSI, misalnya club mana saja yang berhak memiliki hak suara dan syarat seseorang menjadi calon, semua kita sedang susun,”katanya.

Menyinggung waktu pelaksanaan Kongres, Uje belum dapat memastikan jadwalnya, namun yang pasti menurutnya akan digelar dalam waktu dekat mengingat amanat PSSI, Ketua Askab PSSI KSB Definitive sudah seharusnya terpilih maksimal tiga bulan sejak ditunjuknya pejabat sementara.(K1)

%d bloggers like this: